090909-09.09

what makes 09.09.09 so special???

Allah give me again what happiness is

Allah teach me about belief

Allah ask me to be patient

Allah remind me about grateful

so nothing is special except Allah will

Alhamdulillah

09.09 PM

Berduka

Innalillahi…
Telah berpulang satu folder di laptop saya yang bernama “FOTO” dengan ukuran sekitar 20-30 GB. Folder tersebut tidak sengaja terhapus PERMANEN pada 23 Agustus 2009 jam 11.45 WIB. Folder FOTO banyak meninggalkan kenangan kepada saya yang ditinggalkan karena berisi foto dari jaman saya kecil (pas foto sejak SD, SMP, SMA, kuliah), momen2 lebaran dengan keluarga, momen kumpul dengan teman-teman SMP, SMA, dan kuliah, hingga yang terbaru momen-momen classroom bersama teman kerja.
Huff, saya sebagai pihak yang ditinggalkan sangat merasa terpukul dan sedikit belum ikhlas akan kepergiaannya. Walaupun kami sadar tidak ada yang abadi menjadi milik kami di dunia ini. Tapi Ya Rabb bila Kau berkehendak mengembalikan dan memberikan kesempatan kedua memiliknya, saya akan sangat mensyukurinya dan menjaganya baik-baik.
*Ya Allah, baru satu benda mati bahkan bersifat ‘maya’ saja rasanya nyesek banget, palagi kalau orang beneran yah, huff tidak mau berandai-andai*

Lanjutkan Pasangan Nusantara

Pemilu Presiden baru saja selesai sekitar 3 jam lalu, tapi hasil quick count sudah menunjukkan siapa yang akan menjadi Presiden RI 2009-2014. Semoga semua calon tetap ingat janji dan niat besarnya untuk membawa Indonesia ke gerbang kesejahteraan, keadilan, kemandirian dan tentunya kemerdekaan yang sebenarnya. Sehingga siapapun nanti yang menang atau kalah tetapi mimpi untuk Pemerintah yang PRO RAKYAT, dan MELANJUTKAN YANG LEBIH BAIK dengan CEPAT tetap terwujud.

Buat pasangan no.2 (termasuk yang mencoblos), kemenangan ini milik semua rakyat Indonesia. Namun, belum pantas kemenangan ini dirayakan, Indonesia menunggu persembahan ‘kemenangan’ sesungguhnya yang patut dirayakan oleh Indonesia. Walaupun sejak dulu sejujurnya saya tidak pernah yakin atas kepimpinan presidenku dulu dan calon presidenku nanti, tapi berjiwa besar itu lebih baik daripada mengutuk kekalahan. Berawal dari yakin bahwa kali ini presiden terpilih bisa menjawab ketidakyakinanku…Pihak yang kalah, tidak sebaiknya mencari kambing hitam, mengutuk keadaan, dan berburuk sangka. Saatnya ikhlas dan fokus kembali mewujudkan mimpi besar untuk Indonesia, dalam bentuk, posisi, jabatan apapun. YES WE CAN.

Hal yang menarik buat saya adalah menunggu-menunggu pernyataan dari pasangan no. 1 dan 3, karena saya memang tidak pernah tertarik mendengar pernyataan pasangan no.2 upsūüėõ. Yah, sebenarnya hasil resmi belum keluar jadi wajar kalau memang ada pasangan yang belum mau memberikan pernyataan sikap. Namun saya salut sekali dengan ketenangan dari Bapak Jusuf Kalla saat memberikan pernyataan yang mengapresiasi pihak yang dinyatakan menang oleh LSI. *Tentunya jangan samakan beliau dengan salah satu tim sukses pasangan no.2 AM yang mudah tersulut tampaknya ^^,*. Sudah sepatutnya dicontoh oleh semua pihak yang merasa kecewa atas hasil Pemilu Presiden kali ini untuk berlapang dada menerima pilihan rakyat Indonesia, karena mengutip kata-kata Bapak Jusuf Kalla bahwa “siapapun yang menang di Pemilu Presiden nanti maka dialah yang terbaik, dan saya siap mendukung siapapun itu”. Doakan saya yah karena berdasarkan pengalaman 5 tahun kemarin, bagi saya sulit sekali mendukung Bapak yang menang itu huehehehe ^^V

Terakhir dan juga inti dari tulisan saya, walaupun hasil pemilu berbeda dengan yang saya harapkan, perbedaan karakter dari setiap pasangan capres-cawapres di Pemilu kali ini memberikan inspirasi seperti apa yang menurut saya pemimpin terbaik Indonesia selanjutnya. Saya tetap yakin pasangan Nusantara: Lebih Cepat Lebih Baik dapat memberikan perubahan yang lebih baik bukan karena ada kedekatan latar belakang alias asal usul dengan capresnya, 5 tahun lalu saya tidak suka dengan beliau hingga akhirnya saya salut dengan kinerja beliau menjadi wakil presiden. Oleh karena itu, Saya tetap mengharapkan pemimpin Indonesia berikutnya yang konkrit, optimis, cepat dan tepat mengambil keputusan, berani mengambil resiko, dan apa adanya seperti yang saya kagumi dari kampanye yang diusung oleh pasangan Lebih cepat lebih baik, *huehehe berarti siapapun sebenarnya bisa menjadi seperti itu*. Saya tidak butuh pemimpin yang baik di mulut tapi tidak nyata di tindakan. Saya tidak ingin pemimpin yang wibawa tapi tidak berani untuk memimpin perubahan yang lebih baik. Yes, saya yakin Indonesia Bisa, Esok Harapan itu masih ada bukan ^_^. Jadi daripada larut dalam kesedihan dan kekecewaan mending kita berlomba-lomba melanjutkan perjuangan Pasangan Nusantara.

*Mungkin JK-WIN tidak beruntung kali ini menjadi pasangan nusantara terpilih. Tenang, saya akan LANJUTKAN kepemimpinan PASANGAN NUSANTARA ^_^ ?????*

Sekali dalam Lima Tahun: Politik Starbucks

Horeee besok kita pesta….pesta starbucks… eh salah maksudnya besok PEMILU.

Saya Fitrasani menyampaikan pesan untuk semua rakyat Indonesia untuk menggunakan hak pilih dengan bijak. Pilihlah caleg-caleg yang bermoral baik, bersih, dan bisa dipercaya. Kenali calegmu, kalau tidak kenal, bisa minta pencerahan ma saya aja ahahaha.

Terakhir jangan lupa besok baca bismillah sebelum mencontreng, semoga pilihan teman-teman adalah pilihan Indonesia.

Selamat memilih…

Btw, buat yang telah mencontreng silahkan datang ke starbuck terdekat untuk mendapatkan minuman gratis. Mari kita bikin Bangkrut STARBUCKS ahahaha

Doa untuk waktu yang terbatas

Belakangan ini, alias beberapa bulan terakhir saya tuh merasa dikejar-kejar waktu. Walaupun dari SMA saya tuh dah sering parno inget akan mati, yah ceritanya dari SMA entah kenapa saya merasa saya akan mati mudaūüėõ *panjang ceritanya kenapa saya punya firasat ini*. Tapi sekarang rasanya perasaan resahnya berbeda aja, kalau SMA tuh perasaan dikejar-kejar ma kematian itu membuat saya sering mencoba untuk interopeksi diri khususnya memperbaiki ibadah saya kepada Allah. Nah, tapi sekarang lebih menakutkan perasaan dikejar-kejar itu membuat saya tidak hanya berpikir tentang ketidaksempurnaan ibadah saya kepada Allah tapi juga ketidaksempurnaan saya karena belum mencapai apa yang saya ingin capai di dunia ini.

Mungkin terkesan¬†serius untuk mencapai hal-hal yang diinginkan di dunia ini, tapi keinginan saya ‘sederhana’ karena saya ingin menjadi diri yang ‘spesial’ di hadapan-Nya,¬†atas apa yang saya lakukan di dunia tempat saya singgah sekarang, ketika¬†bertemu dengan Sang Pemilik Diri ini di tempat terindah dan spesial tentunya. Semangat itu terinspirasi oleh sebuah ayat AlQuran yaitu Al-Balad Ayat 12:¬†“…Maka tidakkah sebaiknya (dengan hartanya itu) ia menempuh jalan yang mendaki lagi sulit? Tahukah kamu apakah jalan yang mendaki lagi sukar itu? yaitu melepaskan budak dari perbudakan, atau memberi makan pada hari kelaparan, kepada anak yatim yang ada hubungan kerabat, atau orang miskin yang sangat fakir…

¬†Sederhananya adalah saya merasa belum menempuh jalan yang mendaki lagi sukar. Nah tiba-tiba perasaan dikejar waktu itu ter’ungkit’ lagi pagi ini. Yeah beginilah alkisahnya *lebay amat bahasanya*

Pagi ini tepat tiga hari berturut-turut saya ke bandara Soekarno Hatta (buset dah kayak pegawai bandara aja saya), kalau dua hari kemarin saya menjemput orang tapi hari ini saya melepas orang. Tepatnya saya melepas tiga orang yang sangat saya sayangi untuk pergi umroh yaitu Ibu saya, Nenek saya (Ibu dari ayah saya), dan tante saya (adik dari ayah saya).
Sedih rasanya melepas kepergian orang, hehehe enakan jadi orang yang pergi dan lebih enak lagi kalau diajak umroh ahahaha. Nah di saat sedih itu saya akhirnya hanya bisa berpesan jaga kesehatan bla-bla… tapi saya malah lupa bilang sesuatu, akhirnya saya berinisiatif sms kalau tidak salah isinya begini:
“Mama, jangan lupa yah doakan moga-moga kita nanti sama-sama bisa kesana.” *waktu ngirim ini entah kenapa saya jadi sedih banget, hehehe sedih karena sedang mengingatkan pada diri sendiri terhadap target yang saya harus capai untuk pergi haji bersama orang tua,,, kyabooo tapi oh tapi finansial aja saya belum siap :P*
dan ternyata balasan ibu saya tersayang, tercinta, tercantik, dan terhebat *edan gombal abis saya*:
Ya nak jaga diri jaga kesehatan dan jaga kehormatan insyaAllah kita sama2ke baitullah sama menantu dan cucu mama. Amin
*ziiiiiiiiinnnnggggggg,,,, beneran saya terpaku baca sms itu, errrr sedih sih tidak cuma tiba-tiba risih ahahahaha,,,*
Tapi di satu sisi sebenarnya saya girang, horeee masih ada waktu untuk saya mempersiapkan mimpi saya itu dan tentunya *ceritanya menghibur diri sendiri :P*

Ya Rabbi, semoga waktu berpihak padaku. Bersabar yah mama dan papa, semoga Allah memberikan umur yang panjang pada kalian berdua untuk menemaniku mencapai mimpiku dan mimpi kalian ^_^. *Yang baca wajib mengamini :P*