Serius ini bukan politik loh…

Membiasakan menggunakan bahasa yang baku dan tidak menyingkat-nyingkat kata…secara (ups gak baku)aq cinta bahasa indonesia
Saya baru saja menonton berita tengah malam di televisi karena secara kebetulan saya belum terlelap walaupun jam di sebelah televisi telah menunjukkan jarum pendek di angka 1 dan jarum panjang di angka….(maaf lupa)
Berita di televisi membuat saya kaget, sedih, senang. Perasaan tersebut bercampur aduk menjadi sebuah permen yang ramai rasanya(iklan).
Adapun isi berita tengah malam itu yang disiarkan di salah satu stasiun tv swasta yang baru saja berumur 16 tahun antara lain:
aduh capek deh….kembali ke bahasa blogku yang baku dan benar deh.
Pada tahu Marisa Haque kan???
itu loh aktris senior, istrinya Ikang Fauzi, saudaranya Shanaz Haque, yang punya dua anak gadis cantik, yang sekarang berkecimpung di dunia politik dan menjadi salah satu anggota DPR yang ‘dulunya’ wakil dari parpol PDIP.
Kenapa saya bilang dulunya yah soalnya ternyata sekarang beliau udah mantan anggota parpol tersebut.
Status keanggotaan Marisa di PDIP telah dicabut karena dianggap telah melanggar peraturan parpol.
Salah satu hal yang dianggap pelanggaran yaitu karena marisa dicalonkan oleh PKS sebagai wakil gubernur provinsi Banten, mungkin secara PKS adalah lawan politik dari PDIP kali yah.
Kalau dilihat dari keputusan PDIP artinya marisa itu semacam dikeluarkan dari partai. ya itulah politik kadang menusuk orang dari belakang. Mungkin orang PDIP menganggap marisa seperti dan sebaliknya juga pada marisa.
Kalau bicara politik mah saya tidak tahu banya secara saya ini bukan anggota parpol, bukan anak FISIP, bukan aktivis orpol.
Eniwei, keputusan pencabutan keanggotaan parpol kan jarang terjadi yah makanya pas dengar itu saya kaget dan sedih lah. secara Marisa itu adalah salah satu wakil rakyat yang menurut saya insyaAllah bisa berpegang teguh pada kebenaran tapi malah diperlakukan seperti itu….kecewa….
Di balik kekecewaan tersebut saya juga senang sih soalnya sejak awal Marisa terjun di dunia politik, saya sempat kecewa dengan pilihan parpolnya secara sosok Marisa Haque adalah salah satu sosok wanita yang saya kagumi. Satu hal yang dulu saya pelajari yaitu yang terpenting bukan dia anggota parpol mana tapi apakah dia bisa berpegang teguh dengan idealismenya sendiri.
Akhirnya sekarang setelah tidak menjadi anggota parpol tersebut, mbak Marisa berjuang sendiri di DPR tetapi bukan sebagai perwakilan parpol. Beliau berkata bahwa “saya akan tetap menjadi wakil rakyat kecuali presiden yang meminta saya berhenti”(kalimatnya gak semirip itu tapi maksudnya mendekati)
Ayo mbak…jangan patah semangat, terus perjuangkan bahwa yang benar itu benar…
Pelajaran baru, saya juga tidak boleh patah semangat nih secara kalau diibaratkan hidup manusia itu adalah jalan maka tidak ada jalan yang mulus, terkadang ada kerikil, batu, atau mungkin lubang.
Segala rintangan, halangan, kegagalan tersebut yang nantinya insyaAllah akan menghantarkan kita pada kesuksesan yang terbaik bagi kita. semua itu tergantung bagaimana kita menyikapinya.
Mungkin Allah swt. berkehendak lain kepada mbak Marisa, mungkin keluar dari parpol tersebut justru terbaik bagi mbak Marisa(menurut saya sih begitu hehehehe).
Saya teringat pengalaman presiden kita dulu waktu lagi menjabat menkopolkam di kabinet Megawati. Beliau juga dulu keluar dari kabinet Megawati, namun kemudian ternyata takdirnya menjadi rival megawati yang mengalahkannya di pemilu 2004. kembali lagi semua itu tergantung kita bagaimana menyikapinya. Kegagalan mungkin juga tidak akan membawa pelajaran apapun untuk kita apabila kita terlarut, setidaknya keledai tidak akan jatuh di lubang yang sama.

One thought on “Serius ini bukan politik loh…

  1. miss dunia: Segala rintangan, halangan, kegagalan tersebut yang nantinya insyaAllah akan menghantarkan kita pada kesuksesan yang terbaik bagi kita

    tugas yang melimpah bukanlah rintangan
    lautan ujian, sudahlah biasa…

    bukan begitu, dun (panggilan ‘miss dunia’)?😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s