Perjalanan Mudikku

Gw mau berbagi cerita perjalanan mudikku kali ini. Gw mudik kali ini ke Palu, ke rumah gw, walau bukan daerah asal kedua orang tua gw. seperti biasa, untuk mudik gw naik pesawat dari cengkareng ke mutiara (nama bandara di Palu). Mudik kali ini waktunya mepet banget dengan lebaran (H-3) jadi harga tiketnya gile naiknya hampir 2 kali lipat. tapi tak papa deh asalkan bisa berlebaran ma keluarga hehehe, seperti halnya kata senior gw yang udah berkeluarga, mumpung masih single puas-puasin pulang mudik lebaran soalnya kalo udah berkeluarga dah ribet.

Perjalanan dari bandung ke cengkareng gw tempuh dengan menggunakan bis bandara(thx ido atas info bisnya hehehe) padahal biasanya gw selalu naik travel tapi karena sekarang barang bawaan gw dikit jd gw memberanikan diri nyobain bis bandara.
j 5.15 taksi b*** b*** udah nongkrong depan kosan utk menjemput.
sekitar j5.30, gw udah nyampe di pangkalan bis yaitu di BSM(lumayan jauh nih dari kos gw). gw langsng ke loket pembelian tiket. tiketnya udah di tangan nih berarti tinggal naik ke bis bwt nyari t4 duduk. btw, kebetulan kursi di sebelah gw kosong nih jadi gk terlalu sempit juga😉.
sekitar j6 lebih dikit, akhirnya bis berangkat juga, jakarta here i come. lumayan lah gw cuma harus mengeluarkan 60.000+20.000(ongkos taksi) untuk sampai ke bandara, kalau misalnya naik travel gw harus bayar 140.000(see gw menghemat 60.000🙂 )
baru beberapa menit bisnya masuk tol, mata gw udah gak bsa kompromi nih nahan kantuk, akhirnya gw nyerah dan tertidur kira2 selama sejaman.
jarum jam tangan gw hampir menunjukkan pukul 7.30 akhirnya gw bisa melek juga. gw mengedarkan pandangan ke sekeliling gw. Tiba-tiba ada satu pemandangan yang familiar bagi gw. ada seorang bapak yang duduk di seberang gw. bukan muka bapak itu yang familiar dengan gw, bukan bukan kumisnya kok, bukan juga bajunya, tapi apa coba???Kacamatanya itu familiar bagi gw…..huahahahaha….gw teringat ivan kasela nih…..bukan ian tapi ivan, hehehehe ada apa sih dengan ivan???

begini nih ceritanya, waktu ivan ulang tahu gw,upik ,fajrin,ilham memberikan kado buat ivan yang salah satu isinya itu kacamata ian kasela. sumpah waktu awalnya mau beli kacamata ini nih gw n upik harus ketawa dulu saking lucu banget.

trus apa hubungannya dengan kacamata bapak itu?yap, kalau ada yg bisa menebak, kacamata yang dibeliin bwt ivan itu ternyata sama banget dengan yang sedang dipake bapak itu. akhirnya gw hanya senyum-senyum liatin kacamata itu. awalnya sih gw mau foto tapi takut ah soalnya gk keliatan apakah beliau sedang tidur ato gak soalnya kacamatanya itu hitam banged.
Pandangan pun gw alihkan ke arah kanan gw yaitu jendela, gw merhatiin keramaian mobil-mobil yang mau mudik nih di jalur jakarta-bandung. terlihat jelas perbedaan keramaian antara jalur yang gw lewati dengan jalur sebaliknya yang lebih ramai.
Lagi asyik-asyiknya ngeliatin mobil2 itu sambil ngebayangin *entar gw gitu juga gk yah klo dah berkeluarga hehehehe*, tiba-tiba seorang ibu yang duduk di depan gw menitipkan bayinya(kayaknya msh berumur 1 thn) ke gw soalnya beliau ingin ke WC. Ok deh bu, anak ibu aman di tangan saya *kok, kata-kata ini seperti ucapan penjahat di pelem-pelem🙂 *. Adik kecil yang gw gk tahu namanya siapa sedang tertidur pulas, wuah lucu bgt, pgn bgt gw cium2 kalo gk ingat ini bukan ponakan gw hehehe. Adik ini sangat terlihat innocent deh, pasti dia blm nyadar deh klo dia itu sedang ditunggu ma keluarga besarnya di suatu tempat, ada seorang lelaki yang kangen ma dia karena ditinggal ma ibu dan anak kecilnya yg lucu, dia juga gk nyadar klo dia sedang bersama dengan seseorang yg bermimpi memiliki seorang manusia kecil imut seperti dia🙂
sedang asyik menghayal, ibu dari adik lucu ini udah balik dan mengambil kembali pujaan hatinya dari gw. ok i’m alone again. btw, gk dirasa gw udah masuk jakarta nih tadi udah masuk tol pondok gede.
Huahh…jakarta kota besar ini selalu membuatku penasaran…dari lulus smp tuh gw berencana sekolah disini tapi gk jadi trus pas mau kuliah jg gk jadi… yah pada akhirnya sekarang gw memang merasa belum siap bwt mandiri di kota sebesar ini. tapi deeply, gw bercita-cita pgn bisa survive di kota segede ini. mudah-mudahan…
gk terasa bis udah masuk tol kapuk berarti dah dekat bandara. Luvly daddy sempet nelp. akhirnya bisa pun berhenti di terminal 1A, tempat pemberhentian gw karena pesawat yg bakal gw naikin j11.35 adalah wings air. gw pun langsung check in dan dapet boarding pas. wkt lagi check in tuh ada bapak yang complain soalnya penerbangannya diganti seenaknya ama lion air, eniwei kyknya gw udah biasa dengar kasus kyk gini makanya ortu gw selalu menyarankan utk check in dlm wktu yg gk mepet krn kadang seat kita dijual ke orang.
Akhirnya gw jalan menuju ruang tunggu A1. sebelumnya gw sempat bertanya ke petugas dmn hotspot terdekat di terminal ini soalnya gw pengen nunggu sambil ngenet *membayangkan harus menunggu selama 3 jam andaikan pesawatnya gk telat*. tapi sayangnya petugasnya bilang klo hotspot adanya cuma di terminal 2.hiks…andaikan lion air masih ada di terminal 2F.
Gw masuk jg ke ruang tunggu 1A, ya ampun masih sepi gk ada orang nih, emang gk ada penerbangan jam2 segini kok sepi gini. gw pun langsung turun ke musola di bawah ruang tunggu ini. Pas masuk ke musola ada seorang anak laki-laki yang sedang baca quran. waktu selesai salat, gw merhatiin anak itu. ada yang menarik gw perhatiin, soalnya gaya anak itu metal gitu deh dengan anting di telinga dan cincin yg tidak hanya satu di jari tangannya. namun, siapa yang menyangka kalau dia menghabiskan waktu menunggu di musola ini untuk dhuha mungkin dan baca quran. subhanaallah. gw jadi teringat pepatah “don’t judge a book by its cover”. i would never forget this experience.
sekitar j9.30 gw pun naik kembali ke ruang tunggu, waktu itu udah gak sedikit lagi orang yang menunggu. gw mencari tempat duduk yg pewe nih buat duduk. gw berencana nulis jadi gw mencari tempat duduk dekat jendela(my favorite view) spy bsa konsen. yuhu…ada tuh tempat duduk kosong di sudut dekat jendela. asyik…
ini saatnya menyalakan notebook trus buka notepad bwt mengetik cerita mudik gw ini. kurang lebih sejam gw ngetik akhirnya gw bosan jg. gw pun berinisiatif mengesms teman gw bwt ngobrol. oh iya, flexi gw aktif nih soalnya gw make nomor combo hehehe, walaupun no. combo jkt ini hanya utk beberapa jam doank. ternyata gw senasib ama tmn gw yang juga lg gk ada kerjaan…..akhirnya gw smsan.
Kira-kira j12 tiba-tiba ada pengumuman “kepada semua penumpang wings air nomor penerbangan 8552 dengan tujuan ke makassar dan palu diberitahukan bahwa penerbangan anda akan mengalami penundaan selama 60 menit” *gw hanya bisa nyengir, seperti yg gw duga, seumur-umur naik lion i’ll always get delayed, but it’s ok lah klo cuma sejam asal gk berjam2 hehehe jd ingat pengalaman upik*. gw sempat menyalain notebook gw lagi, pgn nyari hiburan gitu tapi sayangnya gk bertahan lama soalnya notebook gw akhirnya hibernate jd terpaksa gw shut down deh. udah mau j1 nih kok blm ada tanda-tanda pesawatnya dah datang yah. tiba-tiba ada pengumuman lg nih klo penumpang pesawat wings air 8552 diminta untuk pindah ruang tunggu ke A4 dikarenakan adanya kesalahan teknis. akhirnya penumpah WI8552 berbondong-bondong pindah ke A4 untuk naik pesawat. sebelum naik, gw menyudahi smsan gw trus ngesmsin luvly daddy klo gw udah boarding.


pesawat wings air 8552 akhirnya terbang juga ke langit yang tinggi melewati laut jawa. Menghabiskan waktu dua jam dalam pesawat, gw akhirnya harus transit jg di makassar (hohoho this’s one of my remembering city,moga2 setelah lebaran gw bisa jalan-jalan ke kota ini dulu sebelum balik ke bandung).gw tiba pukul 16.40 WITA di bandara sultan hasanudin dan haru naik pesawat lagi pukul 17.00 WITA untuk terbang lagi ke palu. akhirnya pesawatnya meninggalkan makassar sekitar jam setengah 6 waktu sana. artinya gw nyampe di palu magrib donk (gw berbuka di dalam pesawat) karena waktu yang dibutuhkan untuk terbang antara makassar-palu sekitar 45 menit.

Perhitungan gw gk meleset, wings air pun mendarat di bandara mutiara jam setengah 7(udah gelap loh).
biasanya klo gw balik ke palu pasti orang tua menjemput dengan ditemani minimal satu orang sepupu gw, fifi namanya. Gw pun udah menebak pasti adik spupu gw itu ngikut ama nyokap gw utk ngejemput. keluar dari bandara gw akhirnya ketemu ama nyokap.
gw : kok mama sendiri
mom : mama n papa baru habis salat, kyknya papa, fifi, sairi lg jln kesini
gw : oh fifi ama sairi ikut (mereka berdua adik sepupu gw tp bukan saudara kandung).
mom : itu sana papa (sambil nunjuk)


akhirnya gw berbalik badan mengikuti arah tunjukan itu. tiba-tiba seperti layaknya adegan-adegan di film, ada seorang anak kecil cempreng teriak “kakak ai…….” dan berlari ke arah dengan tangan terbuka pengen meluk, bedanya kalau di film jd slow motion tapi klo adik gw fast motion hehehehe, lumayan sih suaranya udah bisa menyita perhatian orang-orang yang nunggu dekat. itu dia adik sepupu gw fifi yang aktif banged. buktinya setelah memeluk gw, dia langsung kemana-mana gk jelas, bukannya melepas kangen gitu hehehe. Ada yg pernah bilang muka fifi tuh ada miripnya ma gw waktu masih kecil tapi klo perawakan kayaknya beda deh hehehe).


Begitulah cerita perjalanan mudik gw. Alhamdulillah bisa selamat sampai tujuan dan berkumpul lagi bersama keluarga. buat teman-teman yang mudik, selamat berkumpul lagi dengan keluarga yah, jangan lupa oleh-oleh….🙂

2 thoughts on “Perjalanan Mudikku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s