Enam hari di kamar 2408

Peringatan buat kamu-kamu yang gak mau tahu tentang kehidupan sehari-hari gw sebaiknya gak membaca tulisan ini karena kalau dipikir-pikir blog adalah sarana termurah untuk berbagi daripada lu harus ketik reg spasi fitra kirim ke 08522xxxxxx walaupun smsnya kmu dapat langsung dari hp gw. Sesungguhnya gw gak memberikan garansi bahwa lu akan mendapat sesuatu setelah membaca tulisan sepanjang ini karena tulisan ini dibuat untuk memuaskan perasaan gw. Tulisan ini juga dibuat untuk yang penasaran kenapa gw menghilang beberapa waktu ini tapi sebenarnya kalian cukup membaca permulaan tulisan ini aja udah bisa tahu alasannya. Eniwei, sebelum membaca tulisan ini sebaiknya kalian jangan lupa makan trus istirahat yang banyak dulu karena gw gak mau kalau pas kalian membaca tulisan sepanjang ini kalian kecapean dan bisa-bisa sakit seperti gw *ya ampun gw ngelantur parah*. Ya sudah agar tidak memperpanjang tulisan, kata sambutannya disudahi dulu dan sebelumnya maaf atas kekurangan editing sesungguhnya kesempurnaan itu datang dari 4JJI dan kekurangan dari gw(ya ampun kapan mulainya).

Dua minggu lalu gw dapat cobaan sekaligus nikmat dari 4JJI.
Gw habis dirawat di rumah sakit selama sekitar 6 hari karena sakit hepatitis A, walhasil gw bisa istirahat lama deh hehehehehe.

Awalnya bermula ketika tiga minggu lalu, panas badan gw naik turun. Trus nafsu makan gw sempat hilang dan gw juga sempat muntah. Pokoknya sakit yang gak enak banget (emang ada sakit yang enak?).
Saat akhir minggu, gw akan mengikuti seminar financial revolution oleh Tung Desem Waringin. Gw berangkat bareng upik, pas di jalan upik tiba-tiba sadar kalau mata gw kuning dan itu sama dengan yang dia liat pada mata eka dan dita(kebetulan temen gw yang bulan lalu kena hepatitis A). Gw pun shock trus langsung nelp ibu, “ma, kata temenku mataku kuning sama seperti temanku yang dulu sakit hepatitis A”. Ibuku langsung menyarankan untuk ke borromeus dan upik juga menyarankan untuk tes lab seperti yang dilakukan dita dulu. Memang selama minggu ini kondisi badan gw gak jelas, tapi karena dua hari kemaren gw udah istirahat total di kos makanya gw sekarang dah merasa enakan.
Akhirnya, gw diantarkan ke UGD borromeus mau minta cek darah. Sayangnya karena hari minggu, tes lab borromeus tutup. Gw pun diberi rekomendasi untuk datang lagi besok pagi. selain itu, dokter yang memeriksa gw sempat membuat perasaan gw lebih tenang karena katanya kalau mata kuning itu kemungkinan karena obat. Memang benar, seminggu ini gw udah  makan obat antibiotik untuk radang tenggorokan.
Gw pun memutuskan untuk kembali ke kampus untuk ikutan seminar, sayang aja kalau gak ikutan udah bayar gitu dan juga gw merasa baik-baik saja. cuma kadang gw merasa cepat berkeringat dingin kalau banyak bergerak.
Seminar TDW pun gw lalui dengan perasaan kurang tenang karena kepikiran apakah gw kena hepatitis ato gak. Namun, gw tetap berusaha menampilkan keadaan gw yang biasa aja, i’m trying to be happy n santai😀

Keesokan paginya, gw pun datang lagi ke RS Borromeus untuk tes darah. Udah sampai di laboratorium, sialnya kertas rekomendasi yang dikasi kemaren hilang. akhirnya gw minta lg ke USG. Dasar gw panikan.
Darah pun diambil, sumpah gw takut banget kalau berhubungan darah(ada trauma gak enak waktu SMA sih). Hasil tes baru bisa diambil 2 jam berikutnya. Akhirnya, gw pun minta tolong dijemput upik karena gw takut pulang sendiri, jaga-jaga aja kalau misalnya gw tiba-tiba pusing n pingsan (berhubungan ma trauma gw dulu). alhamdulillah sih gw baik-baik saja. Gw pun diantar ke kosan ma fajrin n upik.
Sekitar j12 siang, gw balik lagi ke borromeus untuk ngambil hasil tes. Pas gw dapat kertasnya, gw nanya dulu maksudnya apa, trus orang laboratoriumnya bilang klo ini kuning. Ok, gw akhirnya ngerti cara baca hasil tes itu. Gw nanya itu hepatitis yah trus mbak susternya bilang ini berarti kerusakan pada hati(ehm…bisa berhubungan ma hepatitis)
Gw pun ke UGD lagi memperlihatkan hasil tes tersebut. trus, gw ditanya ma dokter disitu, apa gw bisa makan? iya, gw bilang makannya udah bisa, trus udah gak mual lagi. gw juga ditanya mau dirawat gak?yah, gw jawab enggak lah(secara gw paling gak suka diopname, apalagi klo sampai diinfus)
gw nanya ada dokter praktek yang bisa gw datangi untuk nanya tentang hasil gw itu. tapi dokternya bilang datang aja lagi tes darah hari sabtu, apa hasilnya udah membaik ato gak. gw dikasi obat untuk memperbaiki fungsi hati gw dan disuruh istirahat di rumah, gak boleh capek trus gak boleh makan yang berlemak(goreng-gorengan).
Akhirnya, gw pulang ke kosan dengan perasaan yang gak puas n bete soalnya gw butuh lebih banyak penjelasan lagi tentang penyakit gw itu. Gw pun mengirimkan hasil tes gw lewat sms ke bokap supaya bisa ditanyain ke dokter keluarga gw trus jg gw sampai ngesms temen gw yang kuliah di kedokteran karena semata-mata gw gak puas.
Gw memutuskan untuk pulang ke kos trus nungguin nyokap. beliau rencananya siang ini berangkat ke bandung setelah selesai acara di cisarua, bogor(gak ada hubungannya dengan kedatangan bus di bogor loh yang kebetulan bersamaan hari itu). Nyokap gw pun sampai sekitar j5. Beliau pun memutuskan untuk membawa gw ke dokter ahli di Borromeus. Sampai di Borromeus, trus nyokap gw mau nyari kali aja ada ahli hati tapi ternyata gak ada(kok gak adil yah, kenapa ada ahli jantung tapi gak ada ahli hati???). Akhirnya, nyokap mendaftarkan gw ke ahli penyakit dalam.
Tiba giliran gw diperiksa oleh dokter. Gw memperlihatkan hasil tes trus gw sempat diperiksa bentar ma dokter. Dokter pun menjelaskan apa itu SGPT maupun SGOT(apa yang tercantum di hasil tes tsbt). Hasil tes tersebut menjelaskan bahwa kerusakan hati gw parah(OMG, padahal gw merasa today i’m feeling well). Dokter pun menyarankan supaya gw diopname(ngekos di RS kalau kata indra minyak) karena dia gak yakin gw bakal benar-benar istirahat kalau di kos trus makanan gw juga harus benar-benar dijaga untuk saat ini supaya hati gw gak terlalu dipaksa bekerja.Trus dengan tanpa bersalah gw nanya kapan gw boleh kuliah atau ke kampus tapi dokternya dengan secara tidak langsung ngomong bahwa gw belum boleh ngapa-ngapain dulu.Tapi gw udah merasa sehat kok dok, hiks2. Akhirnya sekarang gw bingung mau dirawat atau enggak soalnya seperti yang gw sebutkan sebelumnya gw gak suka diopname(gw gak suka berada di rumah sakit). Nyokap gw pun menelp bokap gw nyeritain hasil konsultasi ma dokter trus bokap minta supaya gw dirawat aja. Akhirnya gw ngalah, nyokap pun mengurus administrasi rawat inap gw. Setelah itu, gw rencananya mau pulang ke kos buat ngambil barang-barang gw tapi suster malah ngelarang katanya gw udah harus masuk sekarang(aneh deh, terserah gw donk mau masuk kapan, aduh gw keras kepala banget yah hehehehe). Akhirnya gw mengikuti apa kata suster untuk langsung ke kamar. Suster minta gw nunggu sebelum dia mengantar gw ke kamar. Tiba-tiba susternya datang dengan membawa kursi roda dan mempersilahkan gw untuk naik. Gw akhirnya bilang ke suster kalau gw bisa jalan sendiri kok, gw gak merasa pusing, nyokap gw juga mengiyakan kalo gw udah merasa enakan. Suster itu bilang gw gak boleh capek walaupun dia mengerti maksud gw tapi dia menawarkan supaya gw nyoba aja naik kursi roda karena kapan lagi gw bisa naik kursi roda. Untungnya susternya baik trus nyokap gw juga mendukung untuk mencoba naik kursi roda itu makanya gw pun ngalah dan mau naik kursi roda itu. Aduh gw kan jadi lucu aja soalnya kalau orang naik kursi roda itu biasanya yang udah gak bisa jalan tapi gw malah sedang merasa sehat. Setelah masuk kamar, gw langsung baring dan menyalakan tv. Nyokap gw pamit bentar untuk ngambil barang-barang gw di kos. Ah, malam ini gw harus tidur di kamar RS.
Beberapa waktu kemudian nyokap gw dah balik kosan dan suster pun masuk ke kamar dan meminta gw untuk puasa(boleh minum air putih) mulai dari jam10 malam sampai besok pagi karena gw akan diambil darah lagi(ya ampun darah gw harus diambil selama dua hari berturut-turut, gak tahu yah gw tekanan darah rendah*ehm, hubungannya apa???*).
Gw pun mengabari upik, fajrin, lafra, zakka kalau gw dirawat inap di Borromeus, tolong diizinin yah trus maafkan yah karena seminggu ini gw off dari tugas-tugas.Maafkan…gw jadi gak enak ma teman kelompok SI ku(nitia n hasan), STBI(zakka, hasan, ogy, ilham), basdat(nitia, ami, ogy,simon, rinso). Semoga kalian tabah🙂. Trus gw juga sempat ngabarin giani(teman SMAku yang kuliah di Itenas). Maaf yah klo gw gk ngasi tau yang lain soalnya gw gak enak bikin khawatir padahal gw kan merasa baikan gitu. Ah tuhan, gw sakit ‘hati'(arti sebenarnya) nih, berhubungan gak yah ma pikiran gw. Klo kata buku ‘true power of water’ emosi yang mengakibatkan gangguan pada hati dan bisa menyebabkan hepatitis itu “marah”(hahahahaha, gw lupa siapapun yg pernah gw marahin minggu lalu maafin gw yah hehehe, gw gk merasa minggu lalu gw lg marah tapi gw sadar minggu lalu gw terlalu banyak pikiran). Emosi yang hilang itu adalah perasaan menyayangi(ehm gw bingung cara memunculkannya gmn???).

Keesokan hari, selasa pagi, gw pun mandi dan bersiap-siap. Suster bagian laboratorium pun datang untuk mengambil darah gw, kok yang ini lebih sakit yah mungkin yang kemaren lebih profesional hehehe. Setelah diambil darah, dokter pun masuk untuk memeriksa trus katanya kalau hasil tes menunjukkan kerusakan hati gw(SGPT dan SGOT) naik berarti gw akan diinfus(OMG, gw dengarnya langsung stress, jahat banget sih dok gw kan bisa makan jadi gk perlu diinfus). Hasil tes akan keluar sekitar j11. Setelah diperiksa dokter, nyokap gw pun pamit ke kosan untuk membawa baju kotor.
Sekitar j9 lewat, fajrin datang menjenguk trus kemudian nyusul fitri, dan ami. Rencananya mereka mau ke pameran di Braga tapi gak jadi soalnya ada miskom ma ivan hehehe. Eniwei, makasih yah udah nemenin gw… Trus siangnya upik, ivan, lafra, esti, dj juga datang menjenguk. Gw juga ditemenin lagi ma mereka soalnya nyokap gw pergi untuk ngurusin tiket pulangnya yang mau ditunda ampe akhir minggu(dengan harapan kondisi gw membaik sampai akhir minggu). Beberapa menit setelah kelima temanku pulang, nyokap gw pun dah balik. Sampai saat itu, gw belum mendapat kabar tentang hasil tes gw tapi gw sih berpikir karena sekarang gak ada suster yang meng-infus gw berarti mungkin hasilnya membaik. Saat-saat di rumah sakit gw habiskan untuk baring dan menonton. Sekitar j3 ada bahari, hasan, roland, dan masykur yang jenguk gw. Mereka ternyata habis ketemu orang PLN untuk penyelesaian tugas SI. hehehe semangat yah hasan(gw sekelompok ma dia). Jadi 2 kelompok kami(gw, nitia, hasan dan bahari, masykur, roland) membuat tugas sistem informasi di PLN makanya kalau butuh data atau wawancara biasanya kami pergi bareng2. Sayangnya nitia gak bisa ikut ke PLN soalnya gak ada yang temenin(harusnya sih gw hehehehe). Bahari cerita kalau sakit hepatitis  A itu harus banyak istirahat dan bisa sampai dua minggu(moga-moga gw gak kayak gitu). Siang ini akhirnya gw ditunjukin hasilnya, alhamdulillah menurun sih tapi tetep aja parah hehehe.
Sore ini anak-anak kosan datang berturut-turut, awalnya lusi dan ipit trus nasti ma lely dan terakhir nene, mereka emang janjian tapi ibu imran(ibu kosan) gak janjian sih ma mereka tapi pas datang waktu ada mereka, jadinya sore ini kamar RS gw heboh dengan penghuni kosan cisbar 57 bersama dengan ibu kos. Aduh gw jadi kangen ma suasana kosan yang rame.
Setelah maghrib fajrin pun datang lagi untuk membawakan titipan gw, trus ada ami dan pradita ngejenguk, dita kan udah pernah sakit hepatitis A juga trus dia nyuruh gw banyak istirahat. Setelah itu, nitia dan fata masuk, ternyata satpamnya nyuruh mereka ganti-gantian…waduh, maafin yah nyusahin hehehe, gak enak ternyata nitia dah nunggu. Semuanya pulang dan gw pun berusaha untuk tidur tapi karena seharian cuma baring jadinya gw gak merasa capek ataupun ngantuk. Nyokap gw udah tertidur, kayaknya beliau capek deh udah bolak-balik kosan trus ke tempat lion air buat nunda tiket, trus ngurusin gw, ehm…makasih ma. Ah gw jd sedih, ehm sakit seperti ini membuat gw sangat-sangat mensyukuri saat sehat, gw jadi ingat lagu raihan ‘demi masa’. Suasana malam itu, lampu kamar udah dimatikan trus TV masih nyala trus gw masih smsan dan terasa seperti ada lagu ‘demi masa’ raihan jadi backsound *gw jd melankolis gini :p *.

Rabu pagi, Hal gw lakukan seperti kemaren yaitu mandi, nonton TV, diperiksa dokter, trus baca koran(enak juga dapat koran gratis tiap pagi). Hari ini baru hari ketiga gw di RS(dihitung dari senin malam) tapi gw udah mulai bosan walaupun ada buku the zahir dari upik trus fajrin juga nitip buku deception point-Dan Brown. Sayangnya gw lagi malas baca novel. Jadilah gw ngelanjutin bacaan gw ‘Blink’, menarik sih tapi tetap blm gw selesain. Senangnya hari ini rencananya giani(tmn SMAku) dan indah(tmn SMPku) mau datang, wah kalau ada mereka pasti asyik nih. Seperti biasa kalau gw udah sarapan dan diperiksa dokter, nyokap gw selalu ke kosan untuk nganterin baju kotor lagipula pasti nyokap gw juga bosan kali klo di RS terus. Setelah gw makan siang, giani dan indah datang. Kami bertiga tuh jarang ketemu soalnya beda tempat kuliah biasanya sampe berbulan-bulan hehehe tapi kalau ketemu biasanya dipuasin sambil olahraga bareng, masak bareng, nonton bareng. wuah persabahatan yang indah. Ternyata lama gk ketemu giani(sekitar sebulan), gw baru tahu klo sekarang dia lagi hobby fotografer, yah maklum mbakku ini punya jiwa seni yang kuat(anak SR gitchu). Akhirnya, kami foto-foto deh (hehehe maklum lah banci foto). Indah juga udah sebulan gw gak ketemu, ternyata rambutnya dah dipotong pendek aja, hehehehe ngikutin dian sastro yah. ini nih foto kami bertiga.
Oh iya mereka berdua juga baik banget membawakan kado buat ulangtahun gw yang udah lewat minggu lalu. liat deh  hadiahnya tuh gantungan lumba-lumba buat di kamar, tau aja gw udah lama pengen cuma bingung aja cara naruh nya. Makacih…..Setelah puas foto-foto akhirnya temen kampusku, novi dan shanti, datang menjenguk, wah senengnya ada anak IF yang datang soalnya gw yakin sekarang tuh anak-anak IF04 lagi sibuk ngerjain tugas soalnya besok dah deadline tugas STBI(maklumlah deadliners hehehhehe). Ketika mereka berempat pulang, gw berdua lagi deh ma nyokap. Ehm sekarang waktunya gw tidur siang tapi tetap aja gw gak bisa tidur soalnya dari tadi baring mulu.
Akhirnya gak kerasa sore, oh iya kata fajrin tadi pagi(dia sempat datang buat ngambil titipan email utk dikirimin) hari ini tuh ada acara XL untuk promosi 3G trus ada lomba karya tulis 1 halaman doank untuk dapatin HP 3G(coba gw gak sakit, wah pasti ikutan), trus jg pasti banyak gratisan(gw kan pengen dapat perdana XL gratisan hehehe), trus juga sore ini ada pertandingan basket HMIF vs PATRA(sayangnya HMIF kalah tipis :(), gw melewatkan banyak hal nih hehehehe. Trus dah mau malam lagi, ah gw tetap aja hanya baring, nonton, buka2 laptop(tapi gw lg malas nyalain laptop soalnya kepikiran tugas hehehhe), baca2. Ami sempat datang buat ngasi contoh proposal KP, ayo semangat yah nyarinya hehehehehe, rencananya dia malam ini mau ngerjain STBI di tempat anda(aduh gw jd kepikiran dan gak enak ma kelompokku, ah…tuhan gak enak banget yah gak bisa berkontribusi sedikit pun gini). Kalau banyak pikiran gini, gw mending tidur ah, supaya besok gw bisa lupa ma semuanya hehehehe…Tidur itu cara yang ampuh buat lari sebentar dari masalah hehehehehe.

Dah kamis nih, Waktu diperiksa ma dokter, tiba-tiba gw disuruh USG untuk periksa perut gw soalnya jaga-jaga ada kelainan pada saluran empedu(ehm, gw gak tahu hubungannya apa ma hati). Yah gak papa sih, gw juga mau ngecek jangan-jangan ada kelainan di organ lain(usus, jantung, dll). Karena tadi pagi gw sempat makan roti, gw pun disuruh puasa dari j8 sampai j11 untuk persiapan USG. Sekitar j11 lewat gw pun dijemput suster untuk dibawa ke ruang USG dengan memakai kursi roda(sudah gw duga, gw pun udah menikmati walaupun tetap risih).
Udah nyampe USG, gw harus nunggu bentar. Pas diperiksa ternyata agak lama, gw pikir cuma di scan bentar udah selesai ternyata tidak seperti itu hehehehe. Setelah diperiksa, nyokap gw nanya ke dokter trus dia bilang ada radang di hati tapi organ lain baik-baik saja. Alhamdulillah, kelihatannya nyokap gw agak tegang sebelumnya soalnya takut ada kelainan lain. Pemeriksaan USG dah beres, gw pun dijemput ma suster co(sebutannya apa yah) untuk dibawa kembali ke kamar. Nah, pas masuk gedung tempat gw nginap, gw gak sengaja ketemu ma Jalu TM04, yah pasti dia pikir gw sakit seberat apa nih ampe harus berkursi roda segala. Karena waktu itu sambil jalan dan gw udah mau naik lift, jalu cuma nanya gw sakit apa, tapi apa yg gw sampaikan gk keterima dengan baik di telinganya masa dia dengarnya gw sakit maag(aduh…). Sampai di kamar, gw pun langsung makan siang. beberapa menit kemudian ada sms masuk dari HP gw yang ternyata berasal dari salah seorang anak minyak yaitu Nanda(hahaha, ini pasti dapat berita dari jalu). Disaat gw udah mau selesai makan, ada yang ngetuk pintu kamar, gw surprise aja ada anak jurusan lain yang jenguk gw yaitu jalu dan temannya yang bernama Reza (anak minyak jg), dia tau kamar gw dari satpam(kok bsa pak satpam tau). Cek per cek jalu ada di RS karena habis jenguk ce minyak bernama silmi(moga2 gak salah nulis) yang baru masuk RS tadi malam karena diduga hepatitis juga kayak gw. Huah..virusnya dah kena anak minyak juga. Temen gw bilang sih emang lagi ada virus ini di ITB makanya harus jaga makanan selalu bersih trus banyak istirahat. Akhirnya jalu dan reza pamit. Setelah itu gak berapa lama zehn dan rendy datang menjenguk(mereka juga anak minyak04), mereka tau gw sakit dari nanda trus sekalian ngejenguk karena habis dari kamar silmi. Huahhhh makasih…makasih…gw jd terharu. Trus juga kata salah seorang suster di RS ternyata di lantai 3(gw di lantai 4) ada beberapa yang sakit hepatitis juga(gw udah curiga jgn2 mahasiswa juga hahahahaha). Kemudian, sekitar sejam lebih setelah jalu pulang, Zehn dan rendy minyak datang menjenguk gw. katanya mereka tau gw sakit dari nanda(hohoho kesebar dari sms ke sms nih, mentang-mentang semuanya pengguna XL hehehe). Kebetulan jg mereka dari kamar Silmi. Oh iya, anak minyak itu kan suka praktikum ampe mualem banget, gw pernah diceritain ampe j1 pagi gila yah, berarti harus jg kesehatan bgt tuh supaya gak ada ngikutin jejak gw n silmi hahaha.
Gw kepikiran untuk menuliskan ‘pengalaman’ gw di RS ini ke blog, makanya sore ini gw mau ngetik. Lagi asyik2 ngetik sambil baring tiba-tiba pintu diketuk dan ternyata K budi(kahim HMIF) datang menjenguk ternyata dia habis kuliah STBI langsung ke rumah sakit. Kata K Budi hari ini kuliah STBI hanya mengumpulkan tugas berarti gw gak terlalu rugi hehehe. Menjelang magrib, gw didatangin ma dinda, mona, dan acung. Ternyata dinda tau aq sakit dari ipit(anak kosan yang kul di farmasi juga), hehehe awalnya gw pikir dari tittt hehehe. Gw dikasi mawar kertas hand made🙂. Tiba-tiba nasti, yusi, Ila (wah ini rombongan TL05 nih) dateng, pasti dari kuliah nih. Kebetulan dinda itu dulu taploknya nasti. Sayangnya dinda, mona, dan acung keburu pamit padahal kan sebenarnya pasangan taploknya nasti yang satu lagi tadi ngesms mau datang setelah magrib. Aduh mau ditahan jg gak enak. Akhirnya gw ngobrol2 lagi ma anak2 TL ini, oh iya ila itu sebenarnya bukan anak kosanq tapi dah sering datang ke kosan jd kenal deh, wah klo ila dan nasti dah ketemu rame deh. gw seneng deh bisa ketawa-ketawa. Pas mereka pamit trus fajrin datang deh, waktu itu fajrin bawain kartu namaku untuk kunjungan ke samsung(horey kunjungannya ditunda). Setelah itu Riza IF03(kordas lab Gaib bow…) sempat ngejenguk. He3 eniwei maafin krn gw sakit mungkin deadline waktu seleksi ada yang mundur.

Jumat pagi, awalnya gw pikir pagi ini gw akan tes lab lagi tapi kata dokter besok saja dan itu berarti hari ini gw masih tinggal di RS(sabar… :)). Pagi ini setelah diperiksa dokter kemudian sarapan dan nyokap gw pergi ke kos, gw berencana melanjutkan tulisan gw yang kemaren. Sekitar j10 lewat, ada yang ngetuk pintu kamar dan ternyata sesuai sms mereka, Nanda dan Robie datang menjenguk gw setelah mereka menjenguk Silmi di lantai 2. Dua orang ini gak terpisahkan banget sih selalu bersama. Eniwei, muakaasih banget loh buat anak-anak minyak. Gak berapa lama setelah nyokap gw datang, mereka berdua pun pamit.
Siang ini gw sendirian lagi di kamar soalnya nyokap gw lagi pergi ke lion air buat mengurus pergantian tiket lagi(rencananya gak jadi pulang hari minggu karena diundur ke selasa minggu depan). Hal yang gw lakukan pun hanya tidur, baca, atau buka laptop hingga gak terasa hari udah sore lagi dan nyokap gw pun dah balik. Gw sempat disms ma manu alias ibnu(teman sma gw yg kul di TA ITB) yang baru tahu klo gw dirawat di RS. Maaf yah gak ngabarin hehehe.
Sorenya, Deasy ,teman SMA gw yang kuliah di Hukum Unpad, yang tau kabar gw dari manu datang menengok. Hehehe kayaknya manu dah menjarkomin ke anak2 jubels nih. Udah lama juga gak ketemu deasy, kami pun cerita-cerita tentang kegiatan deasy yang mau ikutan lomba tentang simulasi persidangan semu, gile yah anak hukum. Trus gw juga baru tau klo deasy tuh pengen jd notaris(hehehe selama ini ketemu jarang ngomongin tentang kuliah), kenapa gak jadi pengacara perkawinan aja tuh kayaknya bakal laku banget hehehehe. Akhirnya deasy pamit karena mau ke kampus lagi buat latihan persiapan lomba, good luck yah moga2 menang.
Setelah magrib, fajrin datang lagi untuk ngobrol2 hehehe, makasih loh jrin jd teman ngobrol yang setia. Saat itu, Hendry KL sempat nelp gw. Awalnya gw pikir dia pasti habis dikasi tahu robie yang sekosan kalau gw di RS, ternyata hendry mau nanya tentang foto halal bi halal 2004 kemaren, padahal gw udah keceplosan ngasi tahu gw sakit. Akhirnya hendry berniat menjenguk gw dan fajrin pun berencana untuk menunggu hendry dulu sebelum pulang. Tapi karena hendry lama banget dan fajrin ada kegiatan PPSDMS akhirnya fajrin pamit pulang dan pas banget fajrin pulang kemudian hendry datang. Ya ampun kayak di sinetron2 banget deh soalnya pasti hendry naik lift yang berbeda ma lift dipake jafrin untuk turun. “Hendry datang mau jenguk pitra yah hehehe, sayangnya pajrin dah balik”. Ternyata hendry belum ketemu ma robie ampe sekarang, ya ampun sekosan tapi gak ketemuan, aduh orang sibuk nih. Beberapa menit hendry datang, kemudian nana (teman SMA yang kul di TL ITB) datang ma kakaknya. Kata nana sih manu cs(teman-teman SMA gw) mau datang besok. Wah moga-moga sempat ketemu sebelum gw pulang besok(pede banget yah klo besok gw bisa pulang).
Malam ini, gw berusaha tidur lebih cepat tapi tetap saja tubuh ini bisa tertidur lelap sekitar j11(kayaknya udah jadi jam tidur gw).

Sabtu nih, besar harapan gw supaya bisa pulang. sekitar 8 suster bagian lab datang untuk mengambil darah gw. Kemudian, dokter datang memeriksa gw ditemani oleh suster, kata dokter kalau hasilnya membaik gw boleh pulang. Setelah itu, gw udah gak sabar supaya bisa kembali ke kamar kosan gw.
Sekitar j11 ilham dan fajrin datang menjenguk. Besok kan ada mukrab HMIF (temu akrab), jadi rencananya genk kribo(gw, upik, ilham, fajrin, ivan) mau pake baju kembaran yang eye catching ato norak kali ye. Sayangnya bajunya belum dibeli makanya gw karena rencananya mau dibeli hari ini di pasar baru. Pokoknya walaupun gw gak pasti bisa ikutan, baju norak itu tetap ada lah sebagai kenang-kenangan. Trus gw nyaranin kenapa gwk beli baju orange taplok OSKM2006 aja soalnya banyak banget yang gak laku(secara gw danus OSKM2006 jd gw masih merasa punya kerjaan buat menjual semua kaos :p ).
Setengah jam kemudian, hasil tes gw keluar dan hasilnya belum normal tetapi alhamdulillah banget dah lumayan nurun kerusakannya alias membaik. Nyokap gw pun mengurus administrasi kemudian fajrin dan ilham pamit mau balik ke kampus buat nyiapin mukrab. Semua urusan dah beres akhirnya gw pun keluar RS j12 siang. Kebetulan waktu gw lagi duduk di ruang tunggu, teman-teman SMA gw datang menjenguk. Jadilah kami ngobrol di ruang tunggu anak-anak. Wuah seneng banget deh walaupun gak full team tapi yang datang terbilang lengkap juga soalnya ngumpulin semua anak jubels seangkatan ma gw yang kuliah di bandung tuh syuseh buanget. Eniwei, makasih banget dah diperhatiin n maafin gw yang gak kabar2in. Moga-moga cukup gw dan eka yang kena hepatitis A hehehe. Makasih manu(buat proposal KPnya juga), mende, hendry, una(wuah, jauh2mu dari unpar, makasih say), eka, ikhie, fajar, deus.
Akhirnya mereka pamit pulang dan upik dengan sangat buaik hati mau mengantarku pulang ke kosa. Makasih banget yah pik, kamu emang teman yang baik banget.
Buat dilla ma ratih mau jenguk tapi gk jd tapi krn gw udah balik maafkan yah makasih bgt, maaf gk sempat ketemu. Trus jg ternyata ojan ma batan PL juga sempat datang ke RS yah??waduh gk ngesms dulu, gw kan dah keluar, eniwei makasih pisan, moga2 gk ada deh PL04 yg kena hepatitis jg.
Finally, here i come, gw nyampe juga di kosan yang kurindukan ini palagi kamar gw. Gw sempat menghayal gimana pas gw masuk kamar yang udah ditinggalin selama seminggu ini tiba-tiba keadaannya berubah karena udah ‘disulap’ oleh kru kamar gue hehehe ya ampun gw masih sempatnya mimpi.

Ehm, begitulah cerita yang menurut gw biasa-biasa aja dan maafin klo membosankan bagi loe soalnya gw menulis tulisan ini untuk melampiaskan kebosanan gw. Maafin yah karena tulisan ini terlalu standar karena editing yang kurang trus sumpah sebenarnya tulisan ini bisa lebih menarik klo gw menambahkan ‘bumbu2’ tapi yah karena ini blog public kayaknya gak etis gw banyak berbicara ‘pribadi’ disini. Pokoknya gw udah ingatin loh sejak awal makanya jgn salahkan gw klo lu dah capek2 baca tulisan ini trus gak puas.
Terlepas dari kekurangan tulisan ini gw mau berterimakasih untuk semua teman-temanku. Pertama buat anak2 jubels di FK Unhas yang memberikan banyak tips2 spy gw sehat, gw doain smoga kalian semua cepat jd dokter dan mau jd dokter pribadi gw hehehe. Buat anak-anak IF yang udah bersedia gw tinggalin(wuah penting banget yah) maksudnya yang dah bersedia mengerjakan tugas gw, maafkan karena gw gk berkontribusi hehehe. makasih buat genk kribo yang selalu men-support gw untuk cepat sembuh dan berkumpul lagi rame2. makasih buat anak kosan yang heboh, keceriaan kalian membuat gw kangen untuk balik ke kos. makasih buat anak2 jubels yg di bdg, adanya kalian mengingatkan gw bahwa gw masih punya saudara lama. makasih buat anak-anak minyak04, adanya kalian membuat gw merasa memiliki dua jurusan hahahaha, minggu ini gw seperti merasa jd bagian dari keluarga minyak *cailah moga2 gw gk berlebihan :p *. Makasih buat gia dan indah, hehehe fotonya gw lampirin spy gk keliatan tulisan semua. Makasih juga bwt yang lainnya yang gak sempat gw tuliskan namanya perseorangan tapi gk mengurangi besarnya rasa terima kasih gw. Ya sudah sebelumnya tulisan ini berubah menjadi ajang titip salam😀 .
Last but not least, tentunya gw berterima kasih kepada mamaku tercinta yang selalu ada di saat ku susah, adanya beliau membuat gw selalu terpacu untuk sehat karena kusadari di saat mama menemaniku banyak pekerjaanmu terbengkalai, maafkan pula ai yang kadang tidak bisa bersabar. Buat papaku yang walaupun tidak bersamaku namun senantiasa mengikuti perkembanganku dan tidak pernah capek untuk selalu mencari tahu tentang sakitku dari dokter. Papa yang telah memuluskan jalan perawatan dan penyembuhanku di rumah sakit ini, papa selalu ada di belakang semuanya. Buat aan, moga-moga kmu selalu sehat disana dan gak ngikutin jejakku, cukuplah gw yang ngerasaun, maafin ai juga klo mama jadi jarang menghubungimu karena terpecah perhatiannya tapi kuyakin kau adalah adikku yang paling sabar🙂.
Buat semuanya, semoga 4JJI makin sayang ma kalian dan kalian makin sayang ma 4JJI.
Terima kasih ya 4JJI, mungkin ini adalah cobaan yang datang tanpa kusangka tapi ini juga sebuah nikmat yang kubutuhkan saat itu. Jadikanlah aq hambamu yang selalu bersabar dan bersyukur. Hingga tulisan ini diposting, hasil tes labku belum normal tapi dah mendekati kesana makanya gw butuh dukungan dan doa kalian moga-moga kesehatan gw bisa sembuh total. Moga-moga kalian semua ‘fit’ selalu.

15 thoughts on “Enam hari di kamar 2408

  1. @lapra : panjang banget ah

    @pitra :
    taflok dan pasangan taflok ? tolong ya secara itu sangat menjelaskan🙂 Ada satu lagi tuh,,, tapi gamau ah, biar para pembaca yang tau aja yang tau (maksudnya apa sih?😛 )
    okey,,, secara kamu udah sembuh,,, makan2 asik…. ayo pake tuh baju norak sekalian,,, secara baru dikit yang dipoto pas mukrab. Setuju? okeh setuju.

  2. ruanee: wah kok teriak bukannya ketawa hehehe.

    Zakka: ye…gak ada, udah mau uas hehehhe

    Fajrin: kapan nih makan2, gak tenang sebelum janji ditunaikan. Makasih jrin atas saran2 dari pasangan taplokmu hihihihi

    Buat semuanyamakasih ya dah dibaca hehehehe

  3. YOOOOOOOW….

    eh eh eh….
    sebelom dibaca…
    mo komen dulu..
    PUANJANG BETOOOL fit…. (^_^)

    jadi bacanya tar aja yaaaa….
    kalo udah BENER2 GA ADA KERJAAN…

    hwe he he he

  4. @Fitra : Makan2? usul : Malem minggu ini, malem sabtu minggu depan, atau malem minggu depan (ini jelas gak sih?😛 )

  5. bacanya pake scanning aja:)
    berbakat juga ni jadi penulis..
    pengalaman panjang yg jd masukan buat sy (how to), untuk jaga2..
    maafin ya ga sempet nengok, baru tau sih..
    pas ketemu udah baikan.
    sabar ya..
    mkasih ceritanya..diambil hikmahnya..
    ^_^

  6. postingannya panjang sekali hihihihi;)) kan bisa dibagi jadi beberapa episode hohohoho😀

    duh, jaga kesehatan yg bener ya, kan fitra super sibuk, jgn sampe sakit lg, banyak minum aer putih, banyak makan sayur, banyak makan buah2an, jangan lupa minum vitamin2..klo bisa plg ke rumah langsung tidur, ga mungkin ya😀

  7. uhm.. panjang bet.. hahahaha.. jadi ketawa pas jalu bilang “anak2 minyak pd k lt4 dolo supaya bole masuk ama satpam.. ” katanya klo d lt 4 bole masuk 4-4, tp yg d lante 2 cuma bole 2-2.. hehehe.. jadinya banyak anak2 ga dikenal yah yang jenguk.. anyway , tolong ubah link nya dong,.. tp klo mo diapus juga gpp🙂

  8. uhm.. akhirnya nemu ^:)^
    ternyata di sini kececerannya.. maap yah buat yg empunya blog..
    itu bener2 khilaf karena pas subuh2 keknya.. dah ga konsen 100% lagi..
    terserah mo diapus (ato bisa diedit ?!? )
    (*perasaan kemaren dah muter2 ampe sini juga, tp kaga nemu b-) *)

  9. Asslmkm Wr Wb…………………
    Jangan mengganti tulisan Allah dg 4JJI, coz artinya sudah lain, dan bisa menyeret ke kesyirikan.
    Arti 4JJI adl For Judas Jesus Isa Al Masih…….
    Jangan sekali-kali mengganti tulisan Allah dengan 4JJI/4jji……..
    Danger!!!!!!!!!
    Kunjungi blog q ya : http://catatancalondoktermuslim.blogspot.com
    diblog q banyak artikel ISLAM, Kesehatan, Konsultasi, dll…..
    Syukron……..

  10. oke makasih infonya,,,
    yah sy sudah pernah dengar,, makanya di posting terbaru sy selalu menggukanan “4WI”
    tapi berhubung di posting sebelumnya jg banyak dan saya tidak sempat menggantinya

  11. @Rully

    hahaha….your argument is cripple to me…
    “menyeret ke kesyirikan”, tergantung niat orang yang make “4JJI”, kalo yang make niat untuk mengartikan 4JJI For Judas Jesus Isa Al Masih bukan untuk ALLAH SWT that’s mean dia syirik… kalo gak yah enggak dong… tetapi daripada gunain simbol gak jelas… mending kembali make ALLAH SWT (that’s if u use alphabet not arabian symbol)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s