Berlebaran di Penghujung Tahun

Salah satu momen spesial tahun ini yaitu berlebaran di penghujung tahun. Kapan pun itu, tetap aja lebaran haji tahun ini ‘spesial’ bagi gw karena ini pertama kali gw berlebaran di Bandung dan tidak bersama dengan keluarga (ortu ataupun sepupu ataupun tante, om). Jadi setelah salat id, orang yang pertama gw salami tentunya teman gw hehehe. Sebenarnya gw juga tetap berlebaran dengan keluarga karena sesama muslim kan saudara😀, makasih tuhan.

Mau tahu bagaimana gw mengisi momen berlebaran itu dan mengakhiri tahun ini. gw akan jabarkan deh kronologisnya dan gw janji gw gak akan nulis panjang banget huehehe.

06:15 gw berangkat bersama Upik. Rencananya, Kita mau salat id di lapangan kampusku tercinta(berpikir lama untuk menuliskan kata itu, hehehe). Berarti hari ini juga pertama kalinya gw salat Id di ITB. Lebaran kali ini emang spesial soalnya bila dibandingkan kalau berlebaran di Palu, pagi ini adalah waktu tercepat gw berangkat salat Id. Biasanya kalau di rumah berangkatnya di atas jam setengah 7. bertolak belakang ma upik, pagi ini adalah waktu paling lambat berangkat salat Id. kata upik, dia selalu berangkat sebelum jam 6 kalau di Surabaya hehehe.

06:30 ternyata tempat salat dipindahkan ke Salman karena hujan. Tempat salat wanita udah hampir penuh, untungnya gw n upik masih kebagian tempat di dalam GSG. Salat dimulai sekitar pukul 7 lewat trus dilanjutkan khutbah. Wuah, tiba-tiba kantuk menyerang🙂. Gw mencoba untuk mengirim sms tapi kok gak bisa-bisa yah. Ngecek pulsa pun gak bisa. Kenapa sih nih…moga-moga bukan HP gw yang bermasalah.

11:30 gw diundang makan-makan di rumah zakka. Pas nyampe di rumah zakka ternyata udah ada olip, Dj, ratih, ajen, nyer, ririn yang lagi nonton Blair Witch Project. Gw gak benar-benar nonton sih *kayaknya semuanya jg gk ngerti tentang filmnya kecuali olip* soalnya teksnya muncul telat sekitar 1 menitan gitu setelah orangnya ngomong *aneh banget*. trus kita makan *sate bow, rendang (yummy), yang gw lg idam-idamkan yaitu rambutan*, nonton the omen dan satu episode “nodame”(kalau gak salah ini judulnya), dorama tentang orkestra, lucu banget *habis ujian gw udah berniat nonton dorama itu*. Zakka makasih loh yah makan-makan yah, kalau ada lagi undang-undang yah🙂

16:00 gw pulang bareng upik. rencananya, habis dari rumah zakka gw mau silaturahmi ke rumah indah, teman SMP. Udah lama gw gak ketemu keluarganya, gak enak juga. Rumahnya jauh banget lagi dekat BTC. Tapi alhamdulillah kemaren tuh kayaknya perjalanan tercepat gw ke daerah sana. kayaknya karena angkotnya jarang berhenti.

16:30 alhamdulillah udah nyampe rumah Indah. gw makan brownis kukus+puding, kari ayam, ketupat, burasa*ini nih makanan sulawesi banget-biasanya dimakan ma coto*. Ehm yummy😛. Brownis kukus buatan indah enak loh, gak kalah ma brownis amanda. kata dia sih kemanisan, tapi menurut gw enak kok (secara gw suka yang manis-manis). gw ngajakin lain kali kita berkreasi masak brownis kukus di kosan gw (biasanya kalau mau masak-masak gw suka ngajak indah).

19:30 Nyampe jg di kos. Seperti biasa kosan sepi euy. Apa gw ke kosan upik aja yah? ehm…bingung nih. Udah pewe sih di kamar, tidur-tiduran sambil baca trus nonton TV. akhirnya gw putuskan untuk di kosan aja. gw mau merasakan malam tahun baru sendirian, merenung, menghayal(iyuh, melankolis banget padahal gak jelas hehehe). Aduh acara TV kok film-film drama romantis semua sih, tahun baruan bisa bikin gw melankolis gini. harusnya tuh film yang diputar drama percintaan yang lucu-lucu gitu, tapi bukan dilm apa artinya cinta maksud gw(mau melucu tapi memalukan huehehe). Satu lagi yang gw sayangkan terhadap nasib gw malam ini yaitu masa gw gak bisa ngesms ato telp pake telkomsel. aduh kenapa sih menyulitkan gini. untung banget gw punya esia jadi masih bisa balas sms orang. Trus karena seminggu kemaren gw kurang tidur (selalu bangun malam trus gak tidur siang) makanya malam ini setelah masuk tahun 2007, gw pun langsung tidur. Sekitar j3 atau 4 yah *kurang ingat* gw kebangun lagi trus TV gw masih nyala dan pas banget ada film Ju On *wuah serem banget*. refleks saluran Tv gw ganti trus ngecek program di TV lain *mau nyari ada yang menarik ato gak*. karena gak ada program yang menarik akhirnya gw matiin lampu, matiin TV dan benar-benar ingin tidur. Kali ini gw pengen benar-benar mengisitirahatkan tubuh gw. Gw membutuhkan energi lebih untuk menghadapi tahun in *2007*

Terima kasih buat teman-temanku yang membuat lebaranku tetap menyenangkan *tidak kesepian walaupun tanpa keluarga* apalagi gw diajak makan-makan enak. Terima kasih ya 4JJI kau masih memberikanku kesempatan menghirup udara di awal tahun baru ini. Tidak ada resolusi spesial yang gw pikirkan untuk tahun baru ini. Hal yang kepikiran waktu itu yaitu gw ingin lebih bersyukur *gw ingin lebih sering melihat ke bawah dan berhenti mengeluh* dan gw cuma ingin lebih sehat saja *bukan hanya jasmani tapi yang terpenting adalah sehat rohani, pikiran, hati*.

Belum cukup sehari gw menikmati udara di tahun baru ini tapi ada lagi musibah baru, hilangnya pesawat adam air. Padahal bencana akhir tahun kemaren saja belum benar-benar teratasi. Bencana gempa di taiwan yang menyebabkan internet pun down (walaupun di ITB tidak) dan mungkin jg karena itu yang menyebabkan telkomsel bermasalah. Hal sekecil itu pun sudah membuat gw uring-uringan, gw gak sadar apa? gimana kondisi saudara-saudara yang mengalami bencana-bencana itu langsung. Ehm, dampak yang gw rasakan gak ada apa-apa. Malu ah rasanya gw mengeluh karena internet down ataupun gw berlebaran tanpa keluarga padahal gw masih punya teman yang mau berbagi dengan gw. Bila dibandingkan saudara-saudaraku yang merayakan idul adha di taiwan yang mungkin selamanya tidak bisa merayakan lebaran maupun tahun baru bersama keluarga…

Belum cukup sehari gw menikmati udara di tahun baru ini tapi ada lagi musibah baru. Kumulai tahun ini untuk lebih prihatin dan bersyukur.

1 Januari 2007, jam 11 malam, sedang mengikuti berita hilangnya pesawat adam air Sby-Mnd

3 thoughts on “Berlebaran di Penghujung Tahun

  1. penjelasan logis untuk permasalahan pada paragraf tiga :
    Surabaya terletak di bagian timur dari WIB, sementara Makasar terletak di bagian barat dari WITA, sehingga jadwal sholat berbeda sekitar 20-30 menit ( Orang2 di bagian timur suatu waktu (dalam kasus ini upik), sholat pada jam yang lebih awal sekitar 20-30 menit dari orang2 di bagian barat suatu waktu (dalam kasus ini fitra) ).

    ceileh seriusnya (padahal lagi gak ada kerjaan makanya nulis komen)

  2. nice posting,…. & also the pict’s,

    just remember :
    time won’t go backward so use it wisely,
    someday u’ll see someone who reflect u’rself in d’ past, at time u’ll know exactly who u were.

  3. fitra, gimana kabar? hope everything is fine ya, sist😉

    btw, aku dah pindah blog ke wordpress juga loh. update link ku ya.

    kapan ketemu lagi? insya allah next holiday aku ke bdg lagi ya. senangnya yang tahun depan insya allah dah lulus. hehe.. saling mendoakan yah..:)

Tinggalkan Balasan

