Songs Of 2006

Tulisan ini dibuat saat gw masih menghirup udara tahun 2006 *perasaan udara 2006 , 2007 sama aja🙂 *

Yuhu..gak tahan nih pengen nulis padahal gw lagi ngerjain tugas OS dan sekarang dah hampir jam1 malam.

tadi gw gak sengaja nemu acara mtv most wanted top 100. jadi itu tuh chart 100 musik-musik indo terfavorit selama 2006. Waktu malam itu yang diputar lagu-lagu yang ada di chart 100-80. Waktu masuk lagu di chart 90an itu ada lagu yang sangat gw suka berbulan-bulan lalu yaitu Sandy-Sabtu Minggu. video clip lagu ini ngingatin gw saat terbangun malam-malam trus pas nyalain TV, selalu gak sengaja lihat video clipnya di MTV. seingat gw dulu, gw selalu bisa nonton video clipnya lagu ini hanya pas dini hari saja. bahkan biasanya klo terbangun, gw nunggu ampe diputar lagu itu trus tidur lagi.

Berawal karena lagu itu akhirnya gw berinisiatif untuk membuat playlist baru ‘songs of 2006’ di itunes gw buat menemani akhir tahun gw. lagu pertama yang gw masukin yaitu lagu sandy donk (Sabtu minggu) karena gw suka banget lagu itu trus kangen ma suasana terbangun malam trus dengan suasana yang sepi (untung di kos gw gak horor :D). Trus akhirnya setelah gw melihat semua lagu, gw berhasil menyaring sekitar 20an lagu yang gw anggap sebagai songs of the year gw tahun ini yaitu lagu-lagu yang selalu gw dengerin karena membuat perasaan gw happy dan gw gak pernah bosan dengerin. kalau gw menuliskan semua lagu itu kayaknya kebanyakan makanya gw coba memilih top5 yang paling gw dengerin. Nah ini dia Top 5 songs of 2006 versi miss dunia hehehe:
1. Sabtu-Minggu (sandy)–>klo mau dipilih the most fave song of the year, gw akan pilih lagu ini. Gw ingat tuh gw pertama kali dengarin lagu ini awal 2006, awal-awal suka gw sering banget dengerin. pas sekarang akhir tahun gw dengerin, perasaan yang dulu muncul setiap gw dengerin lagu ini tetap ada loh…gw gk bisa menggambarkannya. sebenarnya gw juga bingung kenapa gw suka ma lagu ini, kalau likirknya gak menceritakan sama sekali kisah gw jadi mungkin karena musiknya kali yah yang riang trus gitarnya enak aja didengerin.
“Dari tujuh hari tlah kuberikan engkau dua hari, sabtu…minggu…”
2. Cuma Manusia (Kerispatih)–> selama 4 bulan terakhir ini(sejak laptop gw diinstal ulang), lagu ini udah menduduki top 25 most played loh di itunes gw. sama seperti lagu sabtu minggu gw juga bingung menjelaskan kenapa gw suka banget dengerin lagu ini. liriknya yang menurut gw paling bagus itu
“kita cuma manusia yang dianugrahkan cinta oleh Yang Kuasa”
3. Setahun Kemarin (Kahitna)–> gak tahu kenapa lagu ini tuh sejak awal dengar kayaknya dah easy listening trus gak pernah bosan biar dah diulang-ulang. Kalau dengerin yah sebenarnya gak ada lirik yang spesial di lagu ini tapi musiknya itu enak banget deh didengerin. lagu ini sebagai penghilang sedih bagi gw.
4. Nusantara (Indonesian Idol)–>kalau dengerin ini happy banget deh karena musiknya riang terlepas gw suka ma suara-suara idol3. Salut deh ma pencipta lagu ini.
“Tanahnya subur seperti tubuhku…”
5. Satu Rindu (Opick)–> wah lagu ini mellow tapi remembering banget, yang terpenting inspiratif banget. Awalnya gw dengerin gw gak terlalu perhatikan liriknya tapi karena upik yang promosi banget lagu ini baru deh gw dengerin baik-baik dan emang menyentuh banget deh.

“Terbayang satu wajah penuh cinta penuh kasih…terbayang satu wajah penuh dengan kehangatan…oh Ibu..”

mungkin bukan lirik, musik, ataupun penyanyinya yang spesial tapi momen-momen saat mendengar. Apalagi gw yang cenderung menjadikan musik sebagai teman kalau lagi bete.
Buat yang baca tulisan ini, ayo donk berbagi lagu apa yang menjadi song of 2006 bagi kalian.

One thought on “Songs Of 2006

  1. Ini 1- 10 Favorite Tracks dari Collection Statistics gw di Amarok :
    1. Starlight – Muse
    2. The Night – The Ataris
    3. I Just Wanna Live – Good Charlotte
    4. Simpan Saja – Superglad
    5. Goodnight Goodnight – Hot Hot Heat
    6. Break Out – Foo Fighters
    7. In the Shadow – The Rasmus
    8. Lucky You – Lost Prophets
    9. Born to Lead – Hoobastank
    10. Dream Be Dreams – Jack Johnson

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s