Be Different and New One

Menjadi manusia dengan versi yang baru memiliki momen yang tepat saat ini yaitu adanya semester baru. Menjadi orang yang berbeda tentunya parameternya harus lebih baik dari sebelumnya.

Hal penting yang perlu diingat adalah segalanya perlu tujuan dan target tertentu. Bila tidak bertujuan, maka sulit untuk mencapai hasil yang maksimal.

Oleh karena itu, tindakan awal untuk menjadi manusia yang baru dan berbeda yaitu tetapkan visi dan misi, kemudian definisi dari ‘Be different n new one’ menurut kita sendiri, tentukan hal-hal apa yang ingin kita capai pada setahun atau semester ini. Kita bisa menganggap hal-hal tersebut sebagai mimpi-mimpi yang ingin diwujudukan dan jangan lupa untuk dituliskan. Pertama tentukan mimpi-mimpi besar dulu yaitu hal yang akan dicapai dalam setahun. Kemudian, mimpi-mimpi kecil yang diagendakan dan dapat dicapai tiap minggu.

Banyak tips yang bisa membuat kita berbeda dan baru di tahun ini. Banyak referensi buku tentang itu. Tinggal pilih sendiri mana yang sesuai. Bila ada buku yang best seller namun saat membacanya kita tidak enjoy dengan itu maka tinggalkan karena mungkin saja itu racun bagi kita. Namun, hal penting yang harus kita pikirkan pada awal ingin membaca yaitu motivasi kita dan pikiran positif. Yakinlah buku itu adalah makanan yang enak bagi pikiran dan jiwa kita.

Selamat menjadi orang yang baru, berbeda, dan tentunya lebih baik. Carilah momen yang tepat untuk memulai misalnya di awal tahun ini, awal semester ini, awal umur baru, dll.

Menjadi seseorang yang terencana cukup berguna untuk ke depannya. Perencanaan yang kita buat dapat dijadikan sarana melatih disiplin

Hal yang sering terlupakan di awal yaitu hendaknya kita membenarkan niat dulu. Kemudian istiqamah yaitu berkelanjutan dan teratur untuk melakukan rencana. Mungkin juga kita bisa melakukannya dengan saling mengingatkan🙂

Tulisan ini dibuat sebagai sarana untuk mengingatkan gw untuk disiplin bertindak (mewujudkan rencana). Semoga gw bertanggung jawab untuk melaksanakan apa yang gw tulis. Namun, lebih dari itu gw berharap tulisan singkat ini bisa berguna buat orang lain.

Dikala sedang suntuk dengan tugas grafika titik, garis, lingkaran. eniwei, tulisan ini sebenarnya remake (gw edit waktu awal semster ini) dari tulisan gw di tingkat satu kuliah. Tulisan ini terinspirasi dari kuliah umum pak Hernowo (penulis buku “Mengikat makna”). Gak terlalu berhubungan ma isi kuliahnya sih tapi membuat gw termotivasi menulis. Walaupun semester ini katanya smstr terberat di IF gw berharap gw masih bisa menulis di blog ini walaupun tidak bisa seintens kemaren2 *perasaan emang gk pernah intens banget😛 *. Last but not least, doakan gw bisa menikmati semester istimewa ini yah.

5 thoughts on “Be Different and New One

  1. Setuju kalo kita harus punya visi dan misi dulu. Tanpa menciptakannya di pikiran, tidak akan terjadi di dunia nyata.
    Yang tak kalah penting juga supaya disiplin menjalankan visi dan misinya.. Kalo nggak habis di tengah jalan.
    Semangat!

  2. jeng, katanya kalo dah bikin rencana mesti dievaluasi per periode tertentu.. habiskan beberapa waktu untuk merenung dan memikirkan apa yang telah diperbuat.. itulah saat dimana bisa menikmati waktu yang telah dihabiskan dan membuat rencana ke depan..

    thanks anyway for updating the link😉

  3. uummm…menurut saya sih menjadi orang yang baru engga harus menunggu awal semester, awal tahun, atau awal umur baru.
    ketika kita berniat untuk berubah, maka sedetik kemudian kita harus berusaha mencapai perubahan itu. engga harus nunggu nanti🙂

  4. Bram : wuah emang yg paling sulit itu disiplin menjalankan rencana itu. saya aja kmrn bikin perencanaan tugas SI, pelaksanaannya gk sesuai. moga-moag entar pas PPL bsa disiplin😛

    Atar : Danke🙂

    deph : kl yg diajarkan di Proyek Perangkat Lunak perencanaan itu gk berhenti hingga proyek selesai

    ruanee: Iya juga sih… contoh tadi subuh pas nonton ESQ trus salat subuh, sy merasa seperti terlahir kembali🙂 subhanaallah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s