Biarkan ku tertawa sejenak

ah…saya stress…
saya bisa gila…
saya bukan budak tugas…
aduh bisa-bisa kegantengan saya berkurang…
pengen nikah aja kalau begini terus…

kurang lebih sepertilah kalimat yg muncul di benak teman-teman seangkatan saya dan mungkin saya sendiri yang diungkapkan lewat status YM maupun postingan di blog, coba baca ini dan itu.
ada apa sih dengan anak informatika angkatan 2004. jawaban sederhana yaitu kami sedang menjalani semester ke-6 yang katanya paling sibuk karena selalu ada tugas-tugas ‘tiap minggu’ ( bukan tugas tapi tugas-tugas dan bukan tiap 2 atau 3 minggu maupun tiap bulan)
jadi mungkin karena tekanan yang dialami bertubi-tubi makanya teman-teman gw dan gw sendiri ampe berpikiran ‘unik’ seperti di atas (merasa gk waras :D).

bagaimana dgn gw khususnya, kebanyakan tugas seperti ini menimbulkan sindrom lemah,letih, lesu (mungkinkah tanda-tanda kurang darah), tidur tidak nyenyak, emosi naik turun. Maaf yah kl pernah bertemu dengan gw yg sedang bad mood karena itu adalah salah satu sindromny.
sindrom lain yaitu gw gk pernah merasa tenang balik ke kos. Setiap pulang ke kos, yang sejak semester ini hampir selalu di atas jam6 malam, gw selalu merasa gk nyaman di kamar buat ngerjain tugas ataupun belajar, gw lebih tenang bisa di lab ato di tempat teman gw buat ngerjain tgs. Gw merasa kamar gw udah gk nyaman dan selalu merasa gk rapih aja. Padahal bagi gw kamar adalah tempat untuk bersantai dan melepas segala beban pikiran tapi entah kenapa gw sangat merasa kamar gw udah gk senyaman yang dulu. Setelah gw pikir-pikir, sindrom seperti itu mungkin disebabkan karena gw jarang banget di kamar gw dan bahkan beberapa kali gk tidur di kamar itu jadi kamar gw jg berasa gk diperhatiin makanya memberikan kesan gk nyaman ke gw (ato sebaliknya yah). karena hipotesa tersebut makanya gw kepikiran buat pindah kosan aja. Tapi masalahnya gw merasa gk punya waktu klo mau pindahan saat ini. Pengen pindah kos.

Selain sindrom ada kebiasaan ‘menular’ dari anak IF jg muncul yaitu deadliner, wuih walaupun gw menyadari gk pernah puas atas pekerjaan yang dikerjakan pas deadline tapi hampir semua tugas gw slalu selesai dekat ma deadline (beberapa menit sebelum waktu pengumpulan). Bahkan pas pemilu presiden KM, di hari terakhir pencoblosan, anak IF yg menggunakan hak pilihnya sekitar 56% dari total semua pemilih dari IF dan mayoritasnya waktu itu IF2004. Gw pikir di jurusan lain akan terjadi seperti itu yaitu jumlah pemilih yang banyak di hari terakhir tetapi ternyata hal itu hanya terjadi di IF. Total pemilih di IF hari terakhir sekitar 111 trus di jurusan lain paling banyak tuh 30-40 pemilih.Kalau udah mendarah daging tuh kebiasan gawat juga (moga2 gk deh).

Kebiasaan lain (seperti di postingan gw sebelum ini) yaitu gw harus bawa tas segede gaban yang berisi laptop yang berat itu tiap hari hanya untuk bisa mengerjakan tugas dengan leluasa kapan pun dan dimana pun. trus, yang agak mengganggu kl laptop gw ada apa-apa (untungnya blm terjadi apa2 semester ini, semester lalu dia udah bikin gw repot). Pasalnya vaio gw ini punya track record agak penyakitan gt, udah dua kali diinstall ulang, dan beberapa hari lalu setelah gw install oracle, vaio gw sempat ngehang. tentunya gw panik di saat besok ada dua deadline tugas, laptop gw sempat nakut dia sempet2nya. untungnya akhirnya notebook gw kembali seperti semula dan untuk menghindari penyakit macam-macam akhirnya oraclenya gw uninstall aja.

Tapi seberat apapun tugas yang menunggu gw di setengah akhir semester ini gw berharap gw bsa menjaga kesehatan tubuh dan pikiran gw😛 plus jaga ‘kesehatan’ laptop gw. Syukurnya gw memiliki teman-teman kuliah yang perhatian, spesial, suka ngomong gk penting, suka traktir😀, suka becandaan, suka ngantar pulang malam, suka ngajarin, suka nemenin, suka ingatin, dll. trus masih ada orang yg suka ‘lewat’, trus masih ada yg suka ‘yman’ , trus masih ada ibu yang selalu menelp tiap malam, trus masih ada temen kos sbg teman ngobrol pulang dari kampus. Terima kasih karena membawa senang, tawa, canda, ketenangan, di semester ‘spesial’ ini.

huff…tadi malam gw mimpi orang yang sama berulang-ulang, ada yang tahu itu pertanda apa yah?

18 thoughts on “Biarkan ku tertawa sejenak

  1. biasanya sih tanda jodoh… =P
    hahahaha..
    tapi biasanya kalo kondisi otak lagi banyak pikiran, orang yang paling diharapkan ada buat bantuin suka kebawa mimpi..
    atau bisa juga sebaliknya.. orang yang sangat lo benci.. sampe kepikiran banget yang kebawa ke mimpi..
    jadi artiin sendiri lah ya.. kan perasaanya punya situ.. bukan punya awak.. wakakakak…

  2. Sugooooooooooooi, mimpiin sapa tuh😀

    Jangan2 si kk :))

    Ah, si upik juga udah mau nikah.. Lah ‘cinta’ udah ada, ‘yayang’ juga udah ada… Tinggal pilih…😀

  3. hmm.. berkat anda… eh fitra ding, saya jadi bersyukur ga punya laptop…

    kalo mimpi yang sama berulang-ulang kayanya perlu dicek deh. jangan2 itu mimpinya gak merem. bahasa lainnya sih:
    ngelamun.
    huehuhuehue…
    ngelamunin siapa mbak?

  4. hmm…
    menurut kamus primbon bahasa jawa, setiap mimpi itu ada maknanya. tapi kalo buat jodoh itu bukan, kecuali kalo mimpinya abis ketemu orang berulangulang terus ketemu ular.hayo… mungkin itu bisa berarti calon jodohnya banyak.:D.jadi tinggal pilih aja.hehe ngasal.
    btw, selamat ya udah terpenuhi doanya jadi senator himpunan.semoga bisa jadi penyalur aspirasi yang baik dan bisa ngerubah image KM menjadi lebih baik.[emang image KM apa, gw juga ga tau…]

    ” ah…saya stress…
    saya bisa gila…
    saya bukan budak tugas…
    aduh bisa-bisa kegantengan saya berkurang…
    pengen nikah aja kalau begini terus…”

    wah perlu diingatkan itu, alasan nikah itu harusnya bukan karena stress ato tiba2 gantengnya berkurang[kalo udah mentok gantengnya gmana].wah bisa kasian calonnya ntar.nikah(baca:kehidupan setelah nikah) itu setngah dari perjalannan hidup stiap orang, jadi harus bener2 dipikirkan secara matang.cie…semoga bukan sok tau krn gw juga belom menjalani.

  5. saya inget dulu waktu semester 6, ada dua orang temen saya yang ampe bilang “bosan hidup” (serius! :p) tabah aja ya… setengah semester lagi nih!
    semester 6 emang paling berat sih, tapi untungnya banyak temen buat sama2 ngurangin beban. begitu selese, kalian akan bersyukur bisa melewatinya dan bertahan hidup. hahaha…

  6. @dimas : “orang yang paling diharapkan ada buat bantuin suka kebawa mimpi..”–> baru tahu loh seperti itu
    @roberto : rahasia
    @upik : heh, siapa blg aq mau nikah gara2 semester ini, itu kan kata2mu
    @zakka : hahaha, tebakanmu sama kyk fajrin, tapi tetap rahasiaa
    @defindal : hohoho, baikin semua tmn2ku, org yg lewat, ibuku, tmn kos, ma org dlm mimpi hehhee
    @dende : gw yakin abis itu mimpi kali…
    @zehn : wah km sgt matang nih masalah2 nikah, btw, kalimat2 di atas itu keluar dari org yg berbeda, untuk kalimat terakhir keluar dari mulut org yg udah kesebut sebelumnya
    @giaferdi : hahaha, aq blm pernah dengar tuh anak 2004 yg blg bosan hidup, syukurlah.

  7. @dana : wuah, akhirnya ada pembelaaan…makasih poe…
    @erik : mohon doanya
    @Galuh : terimakasih😀 *sekarang penulis sedang dalam keadaan stres n tertekan bgt*

  8. wah sila sampe stress juge yak.
    gile sampe kebawa mimpi segala tuh co.

    eh hati-hati nginstall oracle. klo komputer lu ga powerfull bisa mampus tuh komputer. oracle makan resource gede.

  9. [[ hohoho, baikin semua tmn2ku, org yg lewat, ibuku, tmn kos, ma org dlm mimpi hehhee ]]
    baikin lebih banyak ke orang dalam mimpi maksudnya. biar mau bawain laptop tiap hari.. hahahaha..

    anyway, congrats yah, bu senator. pas 30 yah.. b-)

  10. orang2 malah pada ngomenin yang soal ‘mimpi’ bukannya tentang kesibukan IF. ahahahaha,,,, udah pada bingung mau komentar apa kali ya, saking di tiap blog anak IF 04 ada kata2 ‘aku stress… bisa gila….’

    btw, “aduh bisa-bisa kegantengan saya berkurang…” kayaknya gue tau pasti siapa yang ngomong…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s