karena lumpur yang menenggelamkan rumah mereka

adikku,

sedih rasanya ketika tahu
beberapa dari kamu tidak dapat bersekolah lagi karena untuk membeli peralatan sekolah pun tak mampu
sudah cukup berat kamu merasakan hidup di pengungsian selama 365 hari apalagi ditambah tidak dapat bermain dengan teman-temanmu

malu banget menegakkan kepala ketika tahu
ternyata untuk ke sekolah kamu harus bangun sangat pagi hingga tidak sempat untuk sarapan
padahal aku di sini masih bermalas-malasan bangun pagi

Pilu hati ini ketika tahu
bahwa ibumu sedih karena sekarang kau telah berubah menjadi lebih pendiam, lebih pemarah, bahkan tidak memiliki cita-cita lagi
sedangkan aku disini masih bercita-cita untuk mengejar kebahagiaanku sendiri

mulut ini beku ketika
kau selalu mengeluh tentang “kapan rumahku diganti, kapan aku punya rumah lagi”
padahal aku cukup nyaman di kosan yang luas ini

Tuhan, beri aku kesempatan untuk merangkai pelangi di kehidupan adik-adikku

9 thoughts on “karena lumpur yang menenggelamkan rumah mereka

  1. @zakka: ah kk zakka nih blbh deh
    @setiadi: baca judulnya trus hubungkan ma kata 365 hari. setahun ini masalah yang masih belum beres di negara ini apa?moga2 bsa jadi clue hahahahahahha

  2. [polos mode]
    fitra punya adik ? selamat yah… kapan akikahan ?
    pake acara potong kambing g ? klo iya,yg masak orang sate cisitu aja yah..
    [/polos mode]

    @setiadi : itu tktq level 40. tambah clue :
    1. tempat bandara Djuanda berada
    2. kerupuk udang nya uenak tenan

  3. @def :)) pengikut tktq bgt yah. baru tahu euy kerupuk udang disana enak…entar kapan2 mau nyoba ah…
    bukan adik kecil sih. adikku udah gede banget malah hehehhehe

  4. Wah ternyata lu peka juga, hmmm emang sedih sih dipengungsian… Gak enak.. Dijogja 10 aja udah kayak 10 tahun. Apalagi 365 hari, 365 tahun donk…

    Tapi, si JK sih, gak gentle tuh… Minggat lagi gak mau ngurusin… Inilah yang terjadi kalo pengusaha jadi penguasa, mikirin bisnisnya sendiri.

  5. @setiadi: wah gk tahu sy.kl if04 sih setauku gk ada
    @ibnu: yup tahu sih.kl masih di Bdg insyaAllah dtg
    @Horst Wessel: >nilah yang terjadi kalo pengusaha jadi penguasa, mikirin bisnisnya sendiri.
    gk semuanya seperti itu bung…Fadel Muhamad jg bsa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s