It’s important to edit writing

Tadi malam, gw nerima pesan singkat di HP yang berasal dari seseorang yg gw sayangi n hormati. *tenang2 kalian gk perlu cemburu, kyaaa🙂 *
Isi pesannya

“sy suka postinganmu yg tadi, keren. ilmu baru bwt sy & enak dibaca. Cuma sy sau saran dikit, kl bisa tulisan yg habis dibuat, jgn lgsg diposting. Simpan dulu bbrp saat, kemudian baca ulang, spy dpt dikoreksi kalimat, titik, koma, spasi dll. pasti lbh enak dibaca. Bgt kata dosen sy dulu”

Senang rasanya ketika tulisan gw yang sebenarnya biasa2 saja diperhatikan ma orang dan diberikan feedback seperti itu. Gw akuin sebagai penulis gw memiliki kekurangan khususnya dalam editing. setelah nulis pasti langsung diposting makanya gw juga sempat kena kritik di tulisan RI-2 ke ITB.
Eniwei,Enihow *halah gk penting* walaupun tulisan gw gk dihargain dengan uang namun saran seperti di atas justru yang lebih juga gw butuhin.
Makasih…😀

4 thoughts on “It’s important to edit writing

  1. satu lagi: gimana kalo kata gw diganti saya atau bahkan dikurangi?? pendapat penulis tidak selalu harus dimulai dengan kata ganti orang pertama.

    semoga dengan minimnya kata ganti orang pertama, makin bisa diterima jika sewaktu-waktu di gunakan sebagai handout atau ‘right to copy’.

    tapi memang bergantung jenis tulisan, setidaknya jenis tulisan seperti KM Butuh KM lebih bagus jika menggunakan format a little bit formal🙂

    *semoga diterima

  2. oh I see…I see…setuju k trian…hehehhe bisa2 makasih suggestnya…
    ehm aneh yah sy/aq/gw…ampe skrg masih suka mke ketiga kata ganti itu seenaknya…kl mau nulis blog utk menampilkan kesan yg ringan menggunakan kata gw..tapi pas membalas komen kdg menggunakan kata aq ma sy😀

  3. YOOOOOOOW….

    ho ho ho…
    gw biasanya jarang nyimpen2 tulisan.. (^_^)
    kalo udah selesai, ya langsung publish aja.. hwe he he…

    Yah… mana yang menurut lu enak aja…
    pas bacanya pake feeling aja, apakah enak pake gw, aq, atau saya. (^_^)
    Kan katanya feeling cewe’ lebih kuat tuh Fit.. (ini apa pula,.. he he)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s