Jalan lurus – Gita gutawa

“Jalan lurus” oleh Gita gutawa

jalan lurus sepuluh yang mesti ditempuh
yang pertama bahwa Allah maha esa
yang kedua Muhammad rasul kita
yang ketiga cinta ibu cinta ayah kita
yang keempat cinta guru-guru kita
yang kelima cinta tanah air kita
diri kita memancarkan cahya cinta
semoga Allah membimbing kita semua

jalan lurus sepuluh yang mesti ditempuh
yang keenam salat mari ditegakkan
yang ketujuh Quran baca diartikan
yang delapan sedekah jangan terbawa
yang sembilan puasa penuh keikhlasan
yang sepuluh senyum sopan senantiasa
keramahan perilaku diri kita
semoga Allah membimbing kita semua

Coba bayangkan lagu tersebut dinyanyikan dengan musik yang sama dengan lagu Opick yang judulnya obat hati dan keluar dari suara seorang Gita gutawa.
Setelah itu semoga kalian penasaran untuk mendengarkan. Soalnya setelah mendengarkan lagu tersebut secara langsung…
kyaaa satu kata, keren…
mungkin penilaianku terlalu subjektif, but It’s okey. Kenyataannya adalah saya menyukai semua lagu gita gutawa ^_^

61 thoughts on “Jalan lurus – Gita gutawa

  1. Ya.. bisa dibayangin lagunya kaya gimana..

    Tapi, perasaan, lagunya kekanakan banget ya.. Kayak anak kecil yang ngajarin berhitung… satu sampai sepuluh gitu.. cocok utk keponakanku nih..

    yo wiss.. dicari dulu lagunya, baru komen lagi.

  2. gita gutawa… entar jadi gita farabi. gyahaha.

    teksnya emang gitu, ya, dia kan artis “cilik”. lagian, emang perlu banget nih anak2 jaman sekarang punya idola yang juga masih “anak2”. kan kesian kalo dari kecil nyanyinya, “berikan aku ciuman pertamamu..” gedenya mo jadi apa! hehe. anak2 SD Plesiran, saban hari gw lewat nyanyinya kalo ga Radja, Peterpan, ya Ungu. ck ck ck ck.

  3. @Zakka: secara musiknya mirip lagunya opick yah makanya liriknya perlu disesuaikan

    @Dana: kyaaa, kl kata upik ce yg kmu kenal itu cuma ca*ol seorang lagi…huuu, gk percaya sih gw hehehe

    @Reisha: yah maklumilah teman satu sekolah kta itu, gk segaul kta hahaha

    @Mihael “D.B.” Ellinsworth: busyet.. dia kan dah terkenal tuh… haduh… cinta produk indonesia jg lah hiihihih

    @qbl: kyaaa gita farabi… huuu..
    btw, ternyata si adik manis itu byk penggemarnya jg loh… habis ngbrl2 ma anak2 co di k*ngres ternyata pada byk yg kagum ma dia…hohhohho

  4. kok pada ramai memanfaatkan momen puasa dan lebaran ya pada ngeluarin album rohani…he2
    saya tdk ingin berprasangka buruk, tp trend marketing menjual rohani atas nama profit sih boleh2 saja…

    tp mesti konsisten dunk..
    tempo hari nyanyi dgn cinta dan ABG…hari ini nyanyi pake Tuhan…dll..

    ada yg njomplang kali ya?

    tp anyway, mudah2an niatnya tulus dan masyarakat menjadi tercerahkan dgn adanya lagu dari suara indah ini…

    nasyid, gmana kabarnya ya?

  5. meneruet akumungkin lagunya terlalu mengikuti opick,lebik bila musik dibeda jauhkan dengan opick,itu akan lebih bagus, apa lagi liriknya yang mungkin bisa mnyeruakan sura hati Gita
    tapi yah bagus juga kok>

  6. yah.. masa cinta tanah air lebih tinggi urutannya dibanding salat dan baca quran?? Ahh… sayang nih, suara bagus gita gutawa, tapi lirik nya ga selektif… >_<

  7. @rusle: wah makasih mas, komentarnya…huuu sepakat sih…
    emang momen puasa bisa jadi momen mengambil keuntungannya…

    @hermansyah: yup emang terlalu mengikuti, tapi uniknya disana ^_^

    @dee: justru saya merasa liriknya udah cukup pas karena no. 1-5 itu adalah poin cinta terhadap sesuatu hal secara global sedangkan poin 6-10 merupakan penekanan ketika kita cinta terhadap poin 1. Jadi sebenarnya mungkin bukan urutan yah namun ada dua pengklasifikasian yg berbeda… gmn…

  8. tolong yang punya satu album sya dikirin dunkkkk…plisssss…
    hehehee…q fans beratya gita nehhhh….
    suaranya nekkkkkk…..haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah
    ngeriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…………………….
    but I realy love it….realy realy love…
    kalo boleh kirim ke emailq ya….
    patiholic@gmail.com

  9. iyah, itu lagu emg terkesan anak2 banget lirikny,,, tp ya gpp… emg itu cocok untuk seumuran Gita koQ, cocok jg bwt anak2 N remaja,
    tp aQ blm pernah Lihat V.Klip nyaa, gimana ya jadinya,,,
    btw, itu emg ada Albumnya “12 Lagu Islami” disitu Gita nYanyi 2 Lagu, ” Salam ramadhan” sm “jln lurus” ini.
    yg slam Ramadhan tuh Lagu Puasa thn Kmrn, tp kurang publikasi deh,jd banyak yg gak tau,,,
    padahal tuh lagu baguuuu,,,, banget,,,, indah,,,,, banget…

    sukses deh buat GiGut !! aQ penggemarmu Loch !!! tiada hari tanpa dengerin Lagu2 GG ….
    mungkin udah ratusan kali aq dengernya, tapi semakin hari bukan semakin Bosen, tapi semakin suKa !!! hehehe

  10. @Nur zalifah: iya, gmn bagus gk penampilan sy disitu *hiihihhihiih ngaku2*

    @rasyhid: gk tau tuh siapa yg bwt, tapi kl yg bwt posting di atas sy mas *mulai jayuz*

    @mimi: TOP infonya!!! sering2 mampir yah ksi breaking news ttg GG *hihhihihi ngarep*

  11. hy git gua temennya bayu Eh git nomor hp kamu teh ini bukan 085840027468 klo iya tolong telepon bayu yang nomornya 02270047465 yach ditunggu loch
    yoga gimana kabarnya

    hiiihhihihihi, kok jadi promosi nomor sih mas hahaha😀
    ini bukan blog resmi dari gita gutawa hehehe,,, tapi kl sy ketemu orgnya nanti disampaikan pesannya😛

  12. Hey giTa yAnG cUanTik
    Ap KbR??????????????
    Lg BwTaN MaS OPIcK bGuS BuAnGeT dEcH
    aPaLaGi yAnG nyAnyI kMu GiTa,,,NaMbAh CanTiK
    aQ mLhAT cAnTiKny GiTa SaAT dI TiAnG
    CUTE ABIES

  13. Ping-balik: Jalan lurus - Gita Gutawa « the BiTTer and SwEEt of Me

  14. to all: lagunya emang keren,,,kl gk keren,,,gk bakal dibela2in ditulis liriknya,,,
    lagunya ada di gw,,, di uplot dimana yah bagus???
    bsa juga nyari di multiply kok,,, pasti ada,,,

  15. Wah! Gita Gutawa nyanyi di lirik (Allah Maha Esa) salah, perhatikan! Bicaranya nggak baku. Tapi, suaranya pas buat lagu religi. Dengerin lagu buka puasa pas buka juga bagus untuk anak2, tapi jangan lupa tajwidnya!hehe ^_^ Kalau bisa coba lagu hip hop & rap, mungkin juga OK!

    waduh gk ngerti mksdnya opo ikie,,,,

  16. lengkingan suaranya gita cocok bwt lagu religi yg satu ini karena ada momen vocalizingnya ha ha maksud gw wah susah jelasinnya.. ngomong2 gita ngasih royalti berapa ke opick.. gita lo gw suka karena suara string lo yang kentel em em sopran2 gitu deh.. sampe2 mau pecah aja telinga gw kalo dengerin di headset.

    romy at jetu07@yahoo.com

  17. setuju buanget…
    memang lagunya siiip abizzz, mudah dicerna dan gampang untuk diajarkan untuk anak-anak (lumayan untuk mengajarkan keimanan anak-anak kita).
    meskipun mungkin memang memanfaatkan moment puasa ramadhan, but it’s no problem… yang penting lagu ini memang punya value yang siiipp

  18. aduh…….. lagunya enak buanget…., terasa hati ini tentrem banget…., suaranya juga ok pisan…ringan, bening… pokok’e ok dech….,

  19. di hp ponakanku juga ada nomornya gita gutawa, ga tahu bener ga, soalnya ga pernah ditelp. secara pribadi aku kurang srek ma liriknya.

  20. assalamu’alaykum.

    Gita cantik secantik suaranya, terima kasih kpd Allah, yg ngasi cantik wajah dan suara.

    Ane cuma prihatin ame yg buat lirik, mari kite do’akan mudah2an mdapat hidayah dari Allah.

    Saran, sebaiknye kage numpang melodi Tombo Ati, krn tombo ati ude mendarah di nadi muslim/ah Indonesia (Jawa) dan jadi panutan (sesuai judulnya: Obat bagi Hati) krn dbuat dg pemikiran yg dalem oleh salah satu dari Wali Songo, selaras dg ajaran Nabi kite Muhammad saw.

    Lirik lagu islam juge dapet ngaruh ke anak2 islam kite, makanye perlu musyawarah dg ulama.
    Muhammad itu Rasul (Utusan) Allah, bukan Rasul kite.
    Utusan Allah utk ngajarin kite.

    Qur’an itu panduan kite hidup, contoh gampangnye kalo baru beli tv tu ade panduan gmn care nyetel, ngerawat, dll., dan kalo kage dibace maka tv kite bakal rusak cepet.
    Gitu juge qur’an, kalo kage dibace (dan ngerti) make hidup kite bakal gak bener.

    Kalo bace qur’an (dan ngerti), kite akan tau urut2an yg bener. Spt, sholat selalu nempel di bawah syahadat (pengakuan kite ttg Allah dan Muhammad)
    Zakat wajib maupun sunah (sedekah;infaq) selalu nempel sholat.
    Dan selanjutnye, kage boleh nyimpang dari rukun islam.
    Kage bole ditambah2 ataupun dikurang2.

    Oleh krn itu, dalam melakukan apapun, bermusyawarahlah dulu. Belum jelas, tanyalah kpd ulama yg tau.

    Maha Suci Allah, kpd Engkau sgl pujian.
    Aku bersaksi tiada yg berhak disembah selain Engkau.
    Kumohon ampunan Engkau dan trimalah taubatku.

    salamu alayk,
    Bima

  21. makasih liriknya Fitrasani.. kalo ndak salah sih nih Lirik dibuatin penyair begawan Bpk Taufik Ismail (permitted by Opick tentunya tuk adopted), jadi asli bagus.. dan.. anak-anak yang sedang belajar berhitung memang pasti murni bangga lo bisa ngitung 1 – 10.. oke cheers

  22. Ping-balik: …yuk mari » Blog Archive » Jalan lurus - Gita Gutawa

  23. yach keren sich, makasih mbak…loe pada nonton ga Video Klipnya??? aduh dech kok pake jilbabnya kayak ga bener ajah, begitu kali anak2 SD, lagian ngapalnya juga kaya ga becus, (gimana sich????) (mending kayak marshanda (astaghfirullah) jilbabnya ga oke tapi bajunya nutupin aurat seorang muslimah loh!

  24. hy kak gita
    aku fans berat lo sama kak gita…
    kak minta no hp dunk…plizz
    aku tuh pengin bgt ketemu sama kak gita….
    lam knal yupz namaku nadia
    oia kak kakak bru ngeluarin lagu terbaru kakak yupz truz ngeluarin album kedua

    dah kak gita lam knal yupz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s