Bubar alumni jubels Bandung

Setelah ditunggu-tunggu selama berbulan-bulan *berlebihan banget ini mah* akhirnya saya jadi juga ikutan reunian alumni SMA 17 Makassar (jubels) semua angkatan di Bandung. Sebenarnya reunian itu sudah pernah dilaksanakan semester yang lalu, bahkan waktu itu saya bersama salah seorang senior yang menginisiasi reuni itu.

Sebulan sebelumnya kita sudah hunting tempat dan saya sendiri pun nyari-nyari catering enak dan murah trus mengingatkan para adik-adik kelas untuk dipublikasiin acaranya… Pokoknya dah niat banget acara ini harus jadi. Tapi sayang perjuangan itu *dramatisir bgt :P* tidak bisa saya rasakan karena “terjebak” di suatu acara game IEC. Pasrah juga setelah saya akhirnya hanya bisa menerima sebuah foto bersama yang hadir saat itu. Padahal itu reuni ter-‘akbar’ pertama *setahuku* yang pernah dilaksanakan di Bandung dan sayangnya di acara itu tidak sempat eksis2an *masyaAllah hihihi*. Terlepas dari kekecewaan saat itu karena tidak dapat hadir akhirnya beruntung juga ternyata ada acara lanjutan dari reunian singkat itu yaitu diadakannya buka puasa bareng alumni jubels di Bandung sekaligus penyambutan alumni jubels angkatan 2007 yang baru kuliah.

Akhirnya, dengan segala tugas yang belum selesai *SBP yang tak kunjung selesai, maninov yang belum tersentuh, rekomendasi audiensi kabinet yg belum di soft kan* saat itu, saya bela-belain tetap pergi ke Lembang (tempat reunian a.k.a bubar+sahur). Niatnya sih sederhana cuma mau ketemu ma alumni-alumni lain khususnya adik-adik kelas yang sudah lama tak basuo *halah kok jadi padang*. Palagi saya sendiri emang belum kenal ma angkatan 2007 jadi lumayan dapat kenalan baru. Selain dari itu, niatan terdalamnya yah ingin membayar maaf atas ketidakhadiran di reuni sebelumnya. Akhirnya bisa juga kenal-kenalan ma adik-adik baru tapi sayangnya tidak ada kakak-kakak yang datang jadi deh angkatanku adalah angkatan tertua yang hadir. Kalau kakak-kakak angkatan gak dateng soalnya angkatanku terkesannya dah tua banget gitu lowh – kami sih gak merasa seperti itu hihihihihi. Total angkatan yang datang saat itu hanya 4 angkatan, 2004 (angkatanku), *2005 payah nih gk ada yang datang*, 2006, 2007. Tapi tidak masalah setidaknya tahun ini bubarnya tidak hanya anak 2004 saja tapi ada adik-adik juga😀

Acaranya ngapain aja?
Pastinya buka bareng, makan bareng, tarawih bareng, tidur bareng juga ada *jangan mikir macem2 lowh-pasti cewek ma cewek, cowok ma cowok lah*. Trus tentunya yang selalu tidak ketinggalan yaitu foto2 tapi sayangnya pas sesi pemotretan pagi saya tidak bisa ikutan karena terlanjur pulang terlebih dahulu karena ada tugas negara kalau kata temenku,,, hiks2 tah papa tapi ini dia nih foto-foto alumni jubels yang bertahan ampe akhir waktu acara reunian kemaren,,,

*jangan nyariin saya di foto itu,,, kan tadi udah dibilangin saya gk bisa ikutan sesi pemotretan pagi :D*

Hot issue yang kami bicarakan di acara tersebut yaitu tentang SMA 17 sendiri dan acara MUBES IKA 17 Makassar. Hari gini baru buat ikatan alumni??? hohohoho yah mau gimana lagi ikatan alumni yang udah kemarin gak jalan2 alias gak ngapa2in jadi perlu di remake lagi nampaknya. Palagi SMA ku itu masih cukup muda sehingga ikatan alumninya juga masih sedikit dan belum matang *emangnya buah,,,*. Umurnya aja belum seventeen sesuai dengan namanya. Jadi maklumlah masih kanak-kanak masih mencari-cari jati diri *apa coba*.
Ok, jadi intinya cuma ingin menyampaikan akan dilaksanakan MUBES IKA 17 Makassar, 16-18 Oktober di Makassar. Buat kakanda *ngutip sebutan dari teman saya* dan adinda dimana pun sekarang berada yang berencana untuk mudik lebaran ke makassar “janganki lupa datang nah*ucapkan dengan logat makassar*

Issue lainnya adalah tentang predikat ‘unggulan’ dari SMA ku itu, yah sudah jadi topik ramai dibicarakan di kalangan alumni tentang kualitas unggulan SMA itu, ada yang membicarakan poin-poin positif dan tidak sedikit yang membicarakan kondisi negatif. Yah terlepas dari fakta di lapangan, saya tetap yakin sejarah telah membuktikan sekolah itu akan tetap menjadi sekolah unggulan di Makassar minimal sekolah unggulan yang pertama ada di Makassar *tapi gak ada yang bisa meyakinkan apakah masih unggulan pertama*

Walaupun satu keluarga kami tak saling mengenal
Himpunlah daun-daun yang berhamburan ini
Hidupkan lagi ajaran saling mencintai
Ajari lagi kami berkhidmat seperti dulu

3 thoughts on “Bubar alumni jubels Bandung

  1. Assalamu’alaykum,,namaq anugrah. Biasax siy dpnggil uga..
    Sy alumni 17 angkatan 2008, pngen jg dong knalan ma kakak2 yg dh lu2s,,boleh y?;-) wah,seru nih kykx,, srasa pngen ada reunian jg..
    Oh y,cm mw nginfo nih kak,,skarang 17 bkn lg 17 yg dulu. Byangin deh klo ada yg g lu2s,tp toh brhasil msuk jg. Blum lg uang masuk yg berJEti-JEti..
    Huah,ksian adQ yg br msk..he,,
    Bdw,maaf,afwan yh klo sksd.
    Slm knal,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s