Sebelum akhirnya benar-benar telah meninggalkan kita,,,

Hari ini adalah 10 hari terakhir ramadhan !!!
Baru kemarin rasanya kita bertemu dan tinggal beberapa saat lagi kita berpisah !!!
Walaupun belum berpisah namun telah banyak penyesalan dalam diri ini karena tidak terasa setelah melewati 20 hari di bulan yang berkah ini dan masih banyak ibadah yang terlalaikan,,,
Saudaraku sayang semoga hal itu tidak terjadi padamu,,,
Bukan bermaksud menyesuaikan dengan fenomena belakangan ini yang merebak diantara teman angkatan sejurusan, saya punya cerita yang sebenarnya belum pernah saya alami juga sih (dapat dari seorang teman).

Wahai saudaraku…Tahukah anda bagaimana penyesalan seorang laki-laki yang menyia-nyiakan kesempatan untuk menikahi seorang wanita yang ia dambakan dan sesuai dengan ‘kriteria’ yang ia cari. Ia tidak jadi menikahinya karena terlambat melamarnya!!! Kenapa?? Karena ia menyia-nyiakan waktu. Karena perasaan malu & takut maka ia menunda-nunda waktu untuk melamarnya??? Akhirnya ketika ia datang memberanikan diri untuk melamarnya maka ia mendapatkan jawaban dari orang tua wanita itu, bahwasannya 10 hari yang lalu telah datang seorang laki-laki melamar anak perempuannya dan lamarannya telah di terima!!! Bagaimana besar kekecewaan yang ia rasakan???

Wahai saudaraku….Bagaimana pula perasaan seorang wanita, yang laki-laki yang ia dambakan menjadi pendamping hidupnya telah lebih dahulu dimiliki oleh wanita lain??? Laki-laki yang ‘baik’. Kenapa itu terjadi??? Karena ia menyia-nyiakan waktu… karena ia enggan dan malu mengatakan kepada laki-laki itu bahwa Ia siap untuk dinikahi {mungkin hal ini masih tabu bagi masyarakat kita padahal ini tidak melanggar syariat}…Akhirnya ia baru tersadar ketika undangan pernikahan sudah sampai di tanganya pada hari ini, padahal 10 hari yang lalu ia pernah berpikir untuk mengatakan kepada laki-laki itu bahwa ia siap untuk dinikahi…dapatkah engkau menggambarkan kepadaku bagaimana gejolak hati wanita yang berada dalam keadaan seperti ini???

Setelah membaca cerita di atas semoga ada teman-teman saya yang jadi pengen menyegerakan niatnya hihihi
Emang niat apaan???
coba liat screenshot di bawah ini,,,

tes.JPG

Ini dia fenomena YM pada suatu malam di bulan ramadhan,,,
semoga 4WI mendengar doa-doa kalian ^_^
Tulisan ini bukan bermaksud membahas keinginan teman-teman saya karena sudah cukup diceritakan disini dan disitu.
Hikmahnya bukan segeralah mencari pasangan hidup *semua sudah direncanakan oleh-Nya*
Bukan masalah menyegerakan hal di atas tapi masalah kehilangan
Kehilangan besar yang baru kita bisa rasakan jika sesuatu yang kita sayang benar-benar telah meninggalkan kita.
Semoga itu tidak terjadi kepadamu,,,

Wahai saudaraku sayang….
Masih ada waktu 10 hari lagi untuk bersungguh-sungguh beramal di bulan yang mulia ini.
Maka beramal baiklah sebelum kita menyesal melebihi penyesalan dua kasus diatas.
Maka berpisahlah dengan Ramadhan dengan kebaikan.
Barangkali ia tidak akan menjumpai lagi hari-hari Ramadhan setelah tahun ini.
Maka hendaklah diakhiri dengan kebaikan dan senantiasa melanjutkan perbuatan baik yang telah dilakukan di bulan Ramadhan pada bulan-bulan lain.
Karena Rabb yang memiliki bulan-bulan itu hanyalah satu, dan Dia mengawasimu dan menyaksikanmu.
Dan Dia memerintahkanmu untuk taat selama hidupmu…..

Walaupun setiap pertemuan pasti ada perpisahan, namun semoga kita telah mempersiapkan diri terhadap hal tersebut.
Semoga ketika harus berpisah kita telah memiliki kenangan terindah dengannya.
Sehingga dia pun merindukan kita dan di lain waktu bertemu kita lagi.

Saudaraku sayang,,,
Walaupun sudah banyak yang lewat begitu saja,,,,
Jangan lewatkan lagi apa yang didepan mata,,,
Sebelum akhirnya benar-benar telah meninggalkan kita,,,

11 thoughts on “Sebelum akhirnya benar-benar telah meninggalkan kita,,,

  1. Wah fit.. bisa deh nyambung2in kamu.. iya nih.. berasa kayak baru kemaren bulan puasa.. trus udah gitu dengan suksesnya justru aku nggak bisa maksimalin di 10 hari terakhir karena.. yah taulah.. tamu bulanan..

    soal cerita dari temannya.. bagus.. bagus.. hmm.. mungkin yang buat cowok cocok banget tuh.. tapi yang cewek, kok aku setuju ya soal yang masih tabu.. susah sih.. mending ngomong siap dinikahi trus si cowok mau.. lha kalo nggak?? kan tambah sedih.. ada tuh temen sma aku, cowok, kelimpungan gara2 ada cewek yang bilang ke dia kalo siap dinikahi.. padahal si cowok belom siap n nggak kepikiran ke arah sana.. he.. he..

    sekali lagi fit.. kita nggak ada udahnya ngebahas soal ‘beginian’ ^__^

  2. yup,,, setuju mi itu hal tabu,,,
    mksdnya yg diatas tuh kan bsa aja kl ada yg nanya kyk gitu ke perempuan nah mksdnya gk usah malu2,,,
    yah,,yah,,, apapun itu,,,bukan itu yg aq ceritakann,,,,
    kyaaa tuh kan dihubung2kan,,,kebahas itu lagi deh,,,
    kyknya udah dibahas di t4 KP deh😛

    nyelesain di depan mata dulu deh yg udah bkn pusing
    ramadhan yang udah diujung,,,
    topik TA yang blm kunjung kutemukan *apapun akan kulakukn tuh meminangmu halah,,,*
    de el el,,,,aduh pusing ^_^

  3. Duh mbak Fit, cerita temenmu itu kok sedih banget ya. Tapi ambil hikmahnya aja deh, mungkin saja cowok itu bukan pasangan yang klop untuk dia, semoga Tuhan memberikan lelaki lain yang lebih baik untuk pendamping hidupnya sampai akhir hayat. Amin.
    Jodoh memang di tangan Tuhan, tapi aku paling percaya klo kita gak minta, gak usaha ya masih di tangan Tuhan gak dikasih ke kita, ya gak?, Ayo wanita2 beranilah menyatakan sikapmu ke cowok.
    Tentang ramadhan, semoga kita masih bisa dipertemukan lagi dengan ramadhan berikutnya. Amin

    Salam kenal.

  4. @bakazero: sebelum akhirnya menyesal,,, *pdhl skrg pun udah byk pnyesalan T_T*

    @giantrangkong: utk mslh cerita itu sy jg sepkat sih ada kisah lain yg menunggu. Setiap org punya rezeki msg2,,,
    mslh wanita brani myatakan sikap udh pernah didiskusiin pjg lebar ama tmn sy dan blm dpt pencerahan,, tapi itu mah gk penting,,,
    yg penting,,,, hari ini adalah 9 hari terakhir ramadhan!!!

  5. Ping-balik: Lebaran (Pesta menyambut kebebasan???) « wak AbduLSomad

  6. optimis!!! semangat!!!
    (kok lemes lagi ya?) puasa yang keberapa sekarang?
    optimis!!! semangat!!!
    wehhh…
    optimis!!! semangat!!!
    dah ah… sabar aja, tapi optimis dan semangat!

  7. uhm
    sodara2 labtek sebelah pada mo nikah masal?
    ajakin sodari2 dari labtek 8 de,keknya bakalan banyak yang mo daftar juga ..

    gk kebalik tuh,,, bukannya sodarA labtek 8 tuh byk yg mau daftar😀 ,,, tapi entah juga tuh sodari labtek 5 mau apa kagak wakakakaka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s