Insinyur Kue

“wah hebat sekali yah anak kecil itu,,, udah bisa bikin balon udara”, begitulah komentarku ketika menonton suatu acara anak-anak di TV

“iya, saya juga mau terbang ke atas awan,,wuuuu”, sambil memperagakan bagaimana pesawat terbang

“oh, opal mau jadi pilot yah???”

“iya, eh saya nanti mau jadi pilot, k ai juga mau jadi pilot???”

“enggak, k ai kan mau jadi insinyur”

“trus kl fifi mau jadi apa???”

“kalo saya mau jadi insinyur juga donk,,,,”

“oh sama donk kk ai,, emangnya mau bikin apa???”

“mau bikin,,, kue,,,,,”

“%&$#@$#%$%$%” *kue??? Kok bsa nyambung kesitu, udah ikut2an lagi,,,lapar kali nih anak,,,ato krn dia tau gw baru saja habis bikin kue *

“kalau opal, mau terbang kemana???”

Dia terdiam sambil mikir mungkin bingung dengan pertanyaanku

“Opal mau terbangkan pesawat apa???”

“pesawat lion,,, k ai kemarin naik pesawat lion kan???”

“bukan,,, k ai naik pesawat merpati”

“nanti saya mau bawa pesawat lion buat antar kk ai ke bandung”

Hiks,,, terharu banget ma bocah cilik yang perhatian ma gw,,,,

*******

“k ai,,, belikan opal sepeda,,,”

“iya,,, nanti kalo opal udah lancer membaca dan mengaji”

“makanya harus belajar toh supaya pintar,,,iya kan k ai,,”

“iya,,,”

“k ai,,, belikan saya kasetnya m*t*”

“hah apa???” *gw pun menanyakan lagi yang diminta oleh adikku karena merasa gak jelas dia ngomong apa*

“belikan kasetnya m*t*,,, saya suka lagunya,,,”

“hah m*t* apa itu???kaset???” dan sebelum adikku menjawab lagi gw pun teringat sesuatu

“oh M*t* Band,,,” * what!!!!! Omaigot,,,,@#$$%$@##%@*

“iye,,,”

*huh kyk gk ada idola lain aja,,, seriously kyaaa gk pantes banget deh anak kecil mengidolakan band-band dewasa ckckckck apalagi m*t* &%#*@(#$*@#&$,,,, huehehehe sama halnya dengan fifi yang sangat,,sangat,,, mengidolakan Ariel dkk,,,, ampun nih spupu +ponakanku,,,, idolanya itu lowh ajaib banget,,,, ckckckck*

Akhirnya yg tercetus dari mulut ini

“ya ampun band itu,,, bagus kah??? Mending opal dengar lagu-lagu anak-anak masa lagu band teyus” *itu pun padahal gw gk tau siapa penyanyi cilik buat anak seumur dia,,,huff,,,sudahlah*

*******

Begitulah beberapa cuplikan obrolanku ma dua makhluk kecilku itu. Opal adalah ponakanku sedangkan fifi adalah spupuku tapi umur mereka Cuma beda beberapa bulan. Yah, mereka tidak tinggal di rumahku namun karena jarak rumah kami berdekatan maka hampir tiap hari mereka menghampiriku di rumah,,,,

Itulah mereka berdua yang bila aku tiada, mereka selalu mencariku *kegeeran banget gw huehehehe*,,, slain itu mereka selalu mengikuti segala hal yang berhubungan denganku. Entah apa yang mereka pikirkan terhadapku hingga sebegitu ngefans sayangnya denganku,,, *lagi-lagi kegeeran*

Mereka berdua bukan tante dan ponakan yang selalu akur tapi cukup kompak,,, buktinya kalo satu suka terhadap sesuatu pasti yang lain pun suka,,, kalo yang satu memiliki suatu benda maka yang lain pun harus punya benda itu,,, kalo yang satu dibelikan sesuatu maka yang lain pun harus diberi pula,,, tapi karena selalu ingin ‘kompak’ jadi mereka sering tidak akur bila tidak bisa ‘kompak’dan gw pun selalu jadi korban sebagai penengah,,, huff ampun,,,,

Yang uniknya lagi yaitu idola mereka,,, sejak doloe,,, idola mereka gk pernah berubah yaitu selalu seputar pemain band,,, sejak peterpan terkenal mereka udah ngefans ma para personilnya bahkan mereka apal tuh satu persatu orangnya,,, dan lebih gila lagi mereka pernah nonton konsernya,,,ampun,,,gw aja gk pernah nonton begituan ckckckck,,,, Yang bikin gemes lagi idola mereka tuh agak-agak gak banget deh *menurut gw tentunya* contohnya yah R*dj* trus M*t*,,,, huff anak-anak ini.

 

fifiopal.jpg

Ya Rabb, tidak terasa dua adik kecilku itu udah duduk di kelas 1 SD,,, rasanya baru kemarin aku melihat mereka sebagai seorang balita,,, perjalanan mereka masih panjang,,, walaupun zaman mereka berbeda dengan zamanku waktu SD tapi aku berharap mereka dapat menjalani zaman yang edan ini dengan tuntunan-Mu

12 thoughts on “Insinyur Kue

  1. ha.. ha.. kalo R*dj* mah adekku juga ngefans..
    tapi kalo m*t*.. ha.. ha.. ha.. ada-ada aja deh..
    udah gitu lagu yang terkenal temanya nggak biasa lagi..
    hi.. hi.. hi..
    postingan baru kita tentang lagu juga yah..
    walopun beda konteks..

    eh fit, beliin Repvblik aja.. he.. he.. band KP kita tuch.. :))

  2. @Dana satriya: ajakin aja si c*r*l nikah massal huahahahha

    @amaliarahmah: cukup sudah mereka terkontaminasi ma M*t*, jgn ditambah2 ma republik lagi huahahhaha,,, busyet,,, tapi kyknya gk perlu didengerin mereka udah lebih dulu tau,,, secara kl soalnya musik mereka lebih update daripada gw hufff,,,,,,

  3. Makjang! Sekilas waktu liat foto Opal saya kira Ariel Peterpan! Pasti potongan rambutnya sengaja dibikin mirip ya? Ahahah..

    Eniwei, kalo ngefans ama Ariel sy maklum kok. Somehow dy emg charming banget kalo udah nyanyi. ^^

  4. @Brahmasta: masalahnya yg sering diputer di tv2 yah musik2 kayak gitu,,,

    @rani!: yg penting insinyur juga,,,

    @diBond: cie,,, fans ariel jg toh,,

    @danasatriya:😀

    @mega: kyaa,,, kl anak jaman dulu,,paling jg mereka ngefans ma nyokapku hahahaha,narsis

    @adis: huehehehe,, mereka mah udh byk yg ngefans sejak maen sinetron

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s