Terpaksa menggunakan IE

Sudah sekitar 2 minggu saya selalu menggunakan IE – Internet Explorer sebagai browser di notebookku. Padahal sudah jadi rahasia umum kalau IE bukan browser yang aman tapi mau gimana lagi kalau kondisinya terpaksa.

Kenapa terpaksa??? karena entah kenapa semua browser lain yang diinstall di notebookku selain IE tidak selalu error digunakan di semua jaringan. Sudah berbagai browser kucoba yaitu dari mozilla, opera, sampai yang terbaru safari. Baik menggunakan jaringan wireless maupun LAN kampus dan juga LAN kosan hasilnya selalu sama yaitu browser lain selain IE berstatuskan “could not connect to remote server” atau “unable to connect”. Padahal sudah kucoba langkah-langkah berikut:

  • Network connection tentunya connected karena browsing dengan IE bisa jalan
  • Sudah kuperiksa proxy sampai firewall tidak ada yang aneh. Sama seperti dulu dan tidak ada blocking program buat mozilla
  • Sudah ku-uninstall dan install ulang mozillanya tapi setelah dijalankan lagi kok bookmark dan addons yang lama sebelum di uninstall ada lagi. Trus tetap saja berstatus “unable to connect”

Hasilnya nihil… tetep gak bisa. Tapi bingung juga sih kenapa re-install mozilla kok settingannya gak terbarukan… mmm padahal waktu di uninstall semua folder yang berhubungan udah dihapus… Wuaa pusing, sebenarnya belum dibawa ke dokter (bie) sih laptopku… Ada yang pernah mengalami hal yang sama?

Oh iya kronologisnya tuh kenapa bisa terjadi seperti ini yaitu:

  • pertama, dulu sempat meng-install browser safari tapi tidak pernah jalan. mozilla saat itu masih bisa digunakan
  • kedua, beberapa jam atau keesokan hari (lupa), tiba-tiba ada tawaran otomatis untuk meng-install update-an mozilla dan seperti biasa pasti saya approve aja dan otomatis si mozilla akan ter-restart. Nah disini mulainya masalah itu tiba-tiba mozilla yang baru ter-update tidak bisa koneksi ke internet.. dan akhirnya sampai saat ini

Wuaaa,,, kerasa deh ketidaknyaman menggunakan IE dan juga banyak menemukan kelemahannya yang ditutupi oleh mozilla. Hiks, padahal sudah 4 tahun familiar dengan mozilla masa migrasi ke IE. Gak enak betoolll.. Tapi sebenarnya ada kemungkinan lain yang belum saya coba yang akan jadi last choice yaitu menginstall ulang windows vista nya… kyaaaaa kali aja ini karena masalah di vista. Huhhh,,, jangan sampai deh… saya tetap bersabar hingga datang sebuah solusi yang terbaik..

Bantuin saya dank dink donk…

7 thoughts on “Terpaksa menggunakan IE

  1. YOOOOOOOW….

    coba lagi tuh setting proxy dll. nya…
    pasti ada yang belom (^_^)

    yasudah.. pake aja IE….
    mungkin kau emang ditakdirkan untuk menggunakan IE😛

  2. Wah……patut dicoba tuh install ulang windowsnya…bukannya Vista udah recovery back up di HDnya?
    punya temken gw lappie toshiba yg baru malah ga bisa pake corel

  3. quoting:
    “sih kenapa re-install mozilla kok settingannya gak terbarukan… mmm padahal waktu di uninstall semua folder yang berhubungan udah dihapus…”

    walau folder browser di Program Files sudah dihapus, kebanyakan browser masih menyimpan profile mereka di tempat lain, biasanya di

    C:\Documents and Settings\\Application Data\

    Jika ingin membersihkan profil browser setelah uninstall, silahkan hapus folder mereka yang ada di application data juga.

    Semoga bermanfaat ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s