Kenapa perempuan bukan wanita

Berawal dari sebuah statement:

setiap wanita hebat,,,cuma trkadang tdk semua org yg menyadari ato terinspirasi,,, dan sy mau jd slh satu wanita yg menginspirasi itu

fh: Sy lbh suka bilang perempuan drpd wanita
fh: perempuan, yg diambil dr kata empu, menjadi kt benda
fs: mksdnya??? gk ngerti kata empu apa
fh: Empu tu gelar khormatan. Spt halnya empu tantular, gandrg dll yg jd pengrajin keris. Artinya perempuan adalah sosok yg mmpunyai khormatan
fs: oohh,,, itu diambil dari bahasa sanskerta toh,, aq bru tau,,, aq taunya kata wanita itu bsa ditambahkan kata lain sehingga maknya gk bagus
fh: Atau pd merekalah dimiliki khormatan dan harus di’tinggi’kan kdudukanya dlam khdpn sosial

Selamat hari kartini buat semua wanita perempuan Indonesia.. Ini ada bacaan menarik mengenai [1]kartini dan islam: [2]dari gelap menuju cahaya. [3]Kartini vs Kartono (recommended)

“woman is the power of nation”

fh dan fs: hanya inisial belaka

15 thoughts on “Kenapa perempuan bukan wanita

  1. wahhh….pake percakapan….niru-niru nih…hehehe…
    bukannya dulu perempuan tuh dipake buat istilah kepunyaan raja-raja gitu..kata guru saya waktu smp, perempuan tuh lebih berkonotasi negatif dibanding kata wanita…artinya ini udah mengalami pergeseran nilai rasa namanya ameliorasi…wah bhs. indonesia nih,,,coba cek lagi dah pelajaran bahasa indonesianya

  2. aq taunya kata wanita itu bsa ditambahkan kata lain sehingga maknya gk bagus
    emang ditambah kek mana?

    lha kata perempuan juga bisa ditambahin yang macem2 sehingga jadi aneh,
    contohnya itu lho yang sering dibilang ibu mertuanya yang jahat di Tersanjung.😛
    ** kok tiba2 gw inget Tersanjung ya??? **

  3. ah aneh ah… . absurd menurut gw. tidak bisa jelas benar dibuktikan mana yang maknanya lebih bagus ketimbang yang laen. lagian apalah arti sebuah nama? yg penting substansinya. coba ya gw kasih contoh:

    “perempuan nakal”
    “wanita baik baik”
    kedua jargon itu sering berkembang kan di masyarakat. nah lho, berarti kata yg lebih bagus yg mana? ah… udahlah, gitu aja direpotin. lagi lagi, yg penting substansi! :p

    eiya, fit, gw koq ngerasa rada ribet ya kalo pake kolom gini… kepanjangan euy kebawahnya.

  4. siap bos,,, sabar blm cukup sebulan nih themenya,, masih malas ganti.. entar lah diganti jg😀 setelah mendapatkan header yg oke…

    ntah papa nih si Iqbal,, bkn masalah substansi ato gk,, itu kan pengetahuan😀,,, hehehe,,, tergantung org memandang sih,,, kan substansi relatif,, klo asal usul kata bagi org bsa mempengaruhi substansi kan bsa aja…

  5. entah lah…ada wanita…dikonotasi dekat dengan WTS…Perempuan…dikonotasi dengan (maaf) Perek….yah,smuanya bisa aja kok diarahkan ke konotasi negatif….hehe..piss ah…lagi ngumpulin kosa kata…

    salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s