cybernatic

Sudah dua minggu TA ku tertunda setelah terakhir saya presentasi tentang gambaran analisis TAku. Hari ini, sesuai dengan niatanku semalam secara dokumennya baru rampung kemarin akhirnya kuberanikan diri *kayak apa aja* untuk menghadap dosen pembimbing setelah kemarin dokumen kukirimkan kepada beliau. Untungnya dengan sangat jodoh, saya bisa bertemu beliau di tengah kesibukan beliau dan tentunya padatnya kuliah hari Rabu ini *I hate wednesday*… Jadi yang menarik dengan diskusi kali ini tentunya selain kelihatannya ada lampu hijau untuk seminar tapi ada lagi satu pembicaraan yang ampe sekarang bikin tanda tanya nih buat saya.

Jadi ceritanya, di saat sedang konsennya saya berdiskusi dengan pembimbing saya tiba-tiba entah ada angin apa tiba-tiba dosen saya nyinggung tentang “memberantas kemiskinan”,,, heh &$@@#(*&)&$^@ apa saya tidak salah dengar ma perkataan beliau @_@, kayaknya saya familiar dengan kata-kata itu, tapi kok beliau bisa terpikir itu darimana??? lanjut,,, apa yang terjadi kurang lebih terceritakan disini

fitra sani: trus akhirnya entah kenapa tiba2 dosen sy nyeletuk contohnya ttg memberantas kemiskinan,,, kemiskinan itu apa sih,,,kemiskinan itu banyak kan,,, bisa kemiskinan ini bsa kemiskinan itu,,, dan dari segi tingkah laku pendidikan pun bsa disebut kemiskinan bla2,,
fitra sani: wuaaa saya kaget
fitra sani: busyet,,, apa pembimbing sy tau sy lg ngurusin seminar tentang itu
fitra sani: wuaaa itu wktu dengar dia ngmg sambil antusias sambil deg2an entar diakhir akan ditutup dgn omongan apa nih😀 ,,,soalnya klo ketauan msh sibuk entar kan gk enak jd dihub2in ma TA😀
fitra sani: untungnya tuh pembimbing sy entah tiba2 dapat pikiran ngmg gitu dari mana…
fitra sani: awalnya sy sempat mikir krn yg bertemu sebelumnya aji,,,jgn2 si aji habis ngmgin kemiskinan ma beliau
fitra sani: jd deh keangkat di aw,,, trnyata gk donk,,, dan gak habis mikir kok bsa yah dia omongin persis seperti materi talkshow FIM :))
yosimolina: :))
fitra sani: trus jg sempat ngecek blog perasaan di blog sy gk ada tulis2 ttg kemiskinan hahaha,,,
yosimolina: hebat
yosimolina: itu namanya.. cybernatic

fitra sani: apa tuh
yosimolina: gak ada dalam bahasa pemprograman ya
yosimolina: ini sebenarnya teori baru dalam psikologi
yosimolina: uni gak mempelajari secara mendalam
yosimolina: dapat dari dosen secara selentingan
yosimolina: jadi intinya…
yosimolina: antar pikiran orang2 yang saling berinteraksi terkadang telah ada komunikasi alam bawah sadar

fitra sani: hoooo,,, waw keren2
yosimolina: pernah gak fitra mengalami hal ini
yosimolina: contoh ya..

fitra sani: apa
yosimolina: fitra niat mau nelpon atau sms seseorang
yosimolina: eh tiba2.. fitra lagi ngetik no hp or smsnya.. tiba2 sms atau telpon dari orang tersebut masuk duluan
yosimolina: yang ternyata.. niatnya sama ama fitra
yosimolina: pernah gak?

fitra sani: mmm pernah2,,,,
fitra sani: itu jd cybernatic yah???

yosimolina: itu salah satu contoh sederhananya
yosimolina: soalnya…. uni agak sulit menjelaskan pengertiannya😛
yosimolina: dalam hal yang sudah tingkat tinggi

fitra sani: mmm,,,itu knp bsa pikiran berinteraksi
yosimolina: nah,itulah…
yosimolina: kalau bahasa agamanya.. ukhuwah
yosimolina: psikologi.. itu memang terkadang sulit dijelaskan

Wuih edan kan,,,hahaha,,, tapi sekarang belum masuk di logika saya kira-kira kenapa bisa tiba-tiba pembimbing saya ngomongin tentang kemiskinan trus menghubungkannya ke pendidikan,,, wuaaa saat mendengarkan beliau ngomong sama persis berasa dejavu dengan saat-saat konsep materi acara kemarin-kemarin >.< waduh saya bingung apa beliau pernah dengar saya ngobrol yah??? tapi perasaan saya gak pernah rapat dekat-dekat beliau hahaha… wuaduh aneh…

Tapi bukan hanya itu saja, tadi siang setelah salat di salman dan jalan ma Aji ke Labtek V. Di saat jalan dan berbicara tentang perkembangan Talkshow (awalnya disebut seminar) Kebangkitan Nasional bertemakan kemiskinan oleh FIM dan KM ITB tiba-tiba lucunya saat melewat tiga orang bapak dan ibu kebetulan seorang ibu bertanya kepada salah satu temannya “bagaimana dengan tempat buat seminarnya“. Saya dan Aji kontan saja berpaling ke orang-orang itu… *kok sama sih ma urusan acara seminar/talkshow Kebangkitan Nasional FIM >.<* dan lucunya yang didengar Aji justru “bagaimana dengan tempat buat seminar kemiskinan” edan hahahaha padahal saya gak dengar ada kata kemiskinannya,,, menghantui amat sih…. Jadi apakah pengalaman ini juga bisa disebut cybernatic…. hehehee,,, yah biar anak Psikologi yang menjawabnya,,,

Update: Kelihatannya saya punya hipotesa kenapa tadi pembimbing saya mengungkit masalah kemiskinan,,, yah tidak bisa dipungkiri bangsa ini adalah bangsa yang miskin dengan ditunjukkan karena Indonesia sedang mengalami kesulitan ekonomi *itulah yang disebutkan oleh Bapak Presiden dalam pidato kenegeraannya*. Kesulitan ekonomi yang berasal dari krisis energi (minyak) dan pangan dunia yang berdampak bagi negeri yang sangat labil ini T_T. Suuzon skali awalnya saya berpikir alasan pembimbing saya menyebutkan masalah itu karena berhubungan dengan saya padahal saya lupa bahwa bangsa ini memang sedang di status “darurat hampir miskin” dan harusnya menjadi perhatian semua masyarakatnya…

9 thoughts on “cybernatic

  1. wuah,,,, sigap banget k trian ngekomen😛,, baru aja kuposting,,,
    hahaha iya yah,,, kok jd kesannya terngiang2 padahal biasa aja kok :P…
    udah gk sibuk di KM kok,,,hahaha,,,
    wah pertanyaannya tuh,, mawut hahaha,,, doakan yah sy tahun 2008 udh bergelar seperti k trian😛,,,

  2. FIM ini inisiasi dari mana fit?

    istilahnya cybernatic tho.

    dulu beberapa kali nyoba2 beginian diangkot. nyanyi kenceng-kenceng dalam hati. hasilnya: sering nyambung! yang sebelah menggumam lagu yang sama.
    🙂

  3. wah… Fit. dimasukin ke blog..
    jadi promosi gratis nih…
    si Dian, maksa2 tuk ngejelasin. Katanya, tau istilah dari blog Fitra.

    uni jadi tertantang tuk mempelajari cybernatic lebih jauh.. he..he..

  4. aku pernah ngalamin!
    jadi ceritanya aku lagi tidur siang
    terus mimpi dapet telpon dari orang yang minta ijin ngundur jadwal ketemuan jadi jam setengah 2. terus aku kebangun sama bungi hape,, eh orang itu nelpon minta ngundur ketemuan jadi jam setengah 2…
    aneh banget kan!

  5. @ooze: waduh van blm berlanjut tuh obrolannya :((

    @arifrahmanlubis: k arif, kalau mau lebih jelasnya tentang FIM itu bsa baca postingan akhir2 ini deh
    ini oleh inisiatornya
    http://forumindonesiamuda.wordpress.com/2008/05/06/pesan-bundaku/
    ini dari versi mantan peserta dan panitia😀
    http://forumindonesiamuda.wordpress.com/2008/05/05/sejenak-menyapa/
    smg bsa mengerti,, yah emang pasti membingungkan,,, tapi sederhananya ini adalah keluarga Sederhana yang bermimpi menjadi Istimewa🙂..
    mau bergabung bersama kunang-kunang🙂

    @Uni Molly: hahaha… ayo uni,, jgn2 jd penelitian pendidikan S2nya😀,
    btw, sy jg penasaran ma fenomena dejavu… itu tuh knp yah,,,soalnya sy sering banget kyk gitu, bsa dejavu berulang2,,parah😛

    @Shallypristine: hoo coba di cek kali aja org itu ada hub. saudara jauh hahaha *gk nyambung*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s