we’re miracles and we’re not alone

Malam ini seperti biasa niat mengerjakan tanggungjawabku sebagai mahasiswa tingkat akhir turun lagi. Yah, memang tidak mudah harus menjaga motivasi untuk mengerjakannya  dengan alasan yang macam2 dari yang penting sampai gak penting (ini kayaknya paling sering,,,). Oops saya jadi curhat gini. Eniwei, perasaan seperti itu wajar adanya asalkan tidak selamanya muncul dan terkadang berdasarkan pengalaman saya selalu saja ada hal yang mengingatkan atau me’nyepet’ sehingga motivasi itu ‘mau tidak mau’ bisa naik lagi. That’s why munculah postingan ini kurang lebih untuk memotivasi saya lagi dan juga untuk merekam percakapan yang pernah saya alami.

Di sebuah malam, dua orang bersahabat berbeda jurusan curhat tentang tugas masing-masing. Di tengah-tengah kecape’an/kebosanan/kepenatan/segala rasa itu lah akhirnya obrolan mengarah ke kata-kata mutiara pendorong semangat. Maksud hati teman saya ini ingin menanyakan kata-kata penyemangat atau ingin memberi kata-kata penyemangat tapi jadinya malah ngelantur ke pertanyataan NIM (Nomor Induk Mahasiswa)

13X : NIMmu berapa fit?
13Y : kenapa nanya2 nim…13504xxx
13X : tau ngga fit?
13Y : gak lah, knp?
13X : namamu adalah sejarah
13Y : maksudnya???
13X : dari beribu orang
13Y : hehe,, gak ngerti, arti kata fitra?
13X : iya, dari sekian banyak hingga akhir nanti
13X : nim 13504xxx hanyalah milik seorang fitrasani
13X : sampai kapan pun
13X : arti nim lebih dari sekadar digit tapi sebuah tanggung jawab akan orang2 banyak itu

Sentak terkaget diomongin seperti itu, entah teman saya sadar atau tidak, saat itu kadar motivasi semakin berkurang. Yah walaupun nyepet akhirnya obrolan itu membuat saya evaluasi diri saya 4 tahun memakai NIM 13504xxx dan bertanya-tanya apa yang sudah saya lakukan atas setiap waktu yang diberikan kepada saya.

Huff, penyesalan pasti ada tapi yah cukup saat itu dan saya harus move on…

cause we are miracles and we are not alone…

*Eniwei, tulisan ini sudah lama menjadi sekedar draft dan belum dipublikasikan (namanya juga draft :P). Tapi, akhirnya saya ‘berani’ juga posting tulisan yang entah kenapa saya merasa kurang konten atau makna ini😀 hahaha. Yang penting ada postingan baru di awal bulan :p, kasian orang pada terima gaji kok blog saya gak terima postingan (ampun maksa banget)… Tapi sebenarnya postingan kali ini terinspirasi chattingan saya ma ghifar yang minta izin buat daftarin blog saya di BelajarMenulis.com’s Blogwriter Awards 2008. So sweet, terharu biru,,, saya gak tau kalau ghifar pembaca setia blog saya (hueeeekkksss,,, geer amaat seeh,, buat ghifar jangan kapok yah hihihihihi). Yah selesai mode becandanya, intinya adalah memang saya pengen nulis,,, pengen ngingatin diri sendiri,,, syukur-syukur kalau pembaca juga ikut-ikutan kesepet :P… hihihi…

3 thoughts on “we’re miracles and we’re not alone

  1. haha.. sampai mikir segitunya yah..
    skalian aja, NIM 135YYXXX terbaik yg pernah ada!!😀
    (YY = variabel, XXX = konstanta)😛

    @zakka:
    ya kalo gitu,, berusaha saja jadi..
    Mahasiswa ber-NIM 13504XXX terbaik yang pernah ada!!😆

  2. @zakka: tahun 2014 curiga gak ada 13504XXX,,,, yakin deh IF pasti kepecah😛,,,lagipula yg namanya identitas kyknya gk berulang..

    btw, sbnrnya teman sy itu bilang nim 13504xxx dengan nama fitrasani yg unik,,, krn mgkn tahun 2014 namanya bukan fitrasani hahaha,,, gk penting banget dah

    @anggriawan: huehehehe amin..ciee anggri bijak kali😛

Tinggalkan Balasan

