Dampak negatif kasus Ryan

“G*y bagi saya adalah………….. Keluarga saya mendukung, bagi mereka……………………”

Huff, itulah kalimat yang muncul dari seorang pria yang diwawancara mengenai status yang ia ‘banggakan’ itu. Wawancara tersebut ditampilkan dalam sebuah tayangan infotainment pagi (ups ketahuan deh gw…). Yah adanya kasus pembunuhan ryan yang selalu dibahas di semua berita di TV Indonesia (kelatahan media) men-trigger akhirnya dengan sangat gamblangnya ditampilkan para kaum g*y untuk memberikan pandangannya tentang kasus itu. Tampilnya mereka saja sebenarnya secara pribadi membuat saya risih tapi yang tidak sangat saya hargai adalah komentar dari pria di TV pagi tadi. Banyak kalimat yang tidak edukatif yang muncul bahkan ada yang cenderung vulgar. Entah mungkin saya yang saat itu sensitif tapi kalau saya jadi produser acara tersebut pasti sudah menyensor lebih dari 50% kalimat yang diucapkan pria tersebut. Hanya sebatas curhatan tidak penting yang ditampilkan ke layak ramai yang tidak membantu sama sekali kejelasan kasus Ryan. Apalagi juga tidak menjelaskan hikmah apa yang harus diambil oleh masyarakat atau apa yang perlu diwaspadai masyarakat.

Ya Allah, akan dibawa kemana penonton televisi Indonesia kalau isi berita saja sudah tidak edukatif begitu.

12 thoughts on “Dampak negatif kasus Ryan

  1. saia malah penasaran ama acara komunitas nya yang dah eksis d kampus.. terakhir si dapet bocoran klo acara nya d gampoeng aceh bbrp bulan yg lalu,tp klo dateng sendiri takut dicolek..
    banyak pertanyaan yang mau diajukan.. ^_^

  2. saya cowok tulen.tapi say orang yang biasa berdemokrasi. gay adalah bagian dari komunitas, kenapa kita tidak terima.masyarakat indonesia harus ikut bertanggung jawab atas apa yang dilakukan ryan. kenapa mayoritas masyarakat tidak mengakui mereka sebagai satu komunitas, dan parah lagi mereka sering tidak dianggap.

  3. teman saya yang gay ngomong,cewek tulen takut kalah bersaing dengan mereka.sementara perbandingan cowok-ama cewek di indonesia 1 cowok : 5 cewek. klo yang cowok jady gay cari pasangan satu cowok. 10 cewek tanpa pasangan

  4. >> hodland marpaung
    Kok malah nyalahin masalah pengakuan gaknya org gay tho. Ya jelas2 gay itu PENYIMPANGAN seksual, ngapain jg didukung2. Yg namanya penyimpangan, semakin didukung ya semakin bikin hancur peradaban lah. Dan gak usahlah demokrasi dijadiin tameng pembenaran. Sebelum ngaku demokrat, cek dulu, bulan ini uda bayar pajak belum?

  5. Himbauan bwt para gay:

    mending masuk be a man ajax sono! ato yang masih berstatus mahasiswa masuk menwa ato mapala kek’ biar ada sadis2 gitu! kalo laki tulen mah harus bagetoh cung!
    itu susahnya jadi laki2 sejati! butuh proses!
    hard sideny perlu difermax!
    ..Mangkany sedari kecil biasain dengerin musik rock atuh! n rajin2 berkelahi!

    emang bener tuh anggapan bahwa gay lebih brengsek daripada waria. waria sih masih bisa di becandain, tp gay?apa2 dmasukin ke ati..ih najis buncis jijaj bajaj!

    himbauan bwt para cewek2:

    peradaban manusia akan terus hidup dan populasi manusia akan trus terjaga. tp utk mengimbangi jumlah wanita, mau g mau ya harus poligami biar semua kebagian jatah,ho3!
    soalnya ga tega kl liat ada yg terlantar…

    -pernyataan ini tidak mewakili para laki2 diluar sana, sy hanya seorang oknum-
    PISS!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s