Ingatlah Hari Ini

Puji syukur dipanjatkan kepada Allah SWT. atas kehendak dan rahmat-Nya karena akhirnya saya jadi bagian keluarga besar alumni ITB. Hal yang tidak pernah saya bayangkan sebelum setahun yang lalu. Serta, tidak lupa limpahan shalawat tercurah kepada nabi dan rasul paling mulia, kekasih Allah SWT, Muhammad SAW.

*Tulisan di atas dah seperti pembuka kata pengantar buku TA saya🙂 *

Berawal dari sebuah perubahan rencana hidup saya setahun yang lalu akhirnya membuat saya berniat untuk segera lulus tahun 2008 ini. Niat untuk mengakhiri status mahasiswa ITB di tahun ini pun berarti saya harus mempersiapkan rencana berikutnya. Beberapa hari yang lalu, beberapa jam sebelum saya resmi dilantik sebagai alumni ITB, entah kenapa saya merasa tidak tenang dan ketika ditanya alasannya saya pun cuma bisa menjawab “karena saya harus siap dengan tanggung jawab yang lebih besar setelah saya tidak menjadi mahasiswa ITB”. Padahal kalau ditanya tanggungjawabnya apa pasti saya juga bingung apakah itu, kan saya belum wisuda ceritanya hehehe. Hingga akhirnya acara wisuda, ucapan-ucapan selamat, menyadarkan saya tanggung jawab yang saya resahkan itu,

teman A: selamat yah, kk fitra…
teman A:🙂
teman A: moga ilmunya bermanfaat

teman B: selamat jadi ST
teman B: semoga semakin bermanfaat untuk umat

Begitulah, sekelumit harapan dan tantangan untuk eks-mahasiswa yang sudah menyandang sebuah gelar pendidikan, itu yang saya sebut tanggungjawab yang lebih.

Sekali lagi, Terima kasih ya Rabb atas nikmat dalam menyelesaikan masa-masa di ITB  yang tentunya tidak lepas dari dukungan banyak pihak. Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan penghargaan dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik secara langsung maupun tidak langsung, khususnya kepada kedua orang tua saya, yang telah bersedia memberikan doa, dukungan moril maupun fisik. Buat teman-teman di informatika, orang-orang pintar negeri ini (hahaha lebai), membuat saya menyadari di atas langit masih ada langit lagi🙂 . Di kampus ini juga, banyak orang yang menginspirasi, menyadarkan, dan mengajarkan saya bagaimana manusia, mahasiswa sebaiknya. Buat kiky, essa, lizi, sali, dll, Maret…tidak ada kompromi. dan semuanya….huaaa ingin menyebutkan satu persatu tapi mending saya sebutkan tiap nama kalian yang mengisi kenangan 4 tahunku di kampus ini di setiap doaku… terima kasih sahabat, terima kasih ITB… tidak ada yang lebih berharga dari apa yang kalian telah berikan selain kenangan-kenangan bersama kalian.

*lengkapnya bisa dibaca di buku TA saya🙂 hehehe*

Buat semua teman-teman yang diwisuda, selamat, yes we did it. Semoga kelulusan ini menjadi berkah untuk diri kita, almamater, dan bangsa ini. Semoga Allah swt. selalu memberikan rahmat dalam langkah-langkah mencapai cita-cita kita berikutnya. Sekali lagi selamat, semoga persahabatan dan pertolongan selalu ada di antara kita walaupun kita tidak berada di payung yang sama lagi. Terakhir ingatlah janji ini.

Kami Berjanji akan Mengabdikan Segala Kebajikan Ilmu Pengetahuan

untuk Menghantarkan Bangsa Indonesia ke Pintu Gerbang Masyarakat Adil dan Makmur yang Berdasarkan Pancasila

10 thoughts on “Ingatlah Hari Ini

  1. selamat…selamat..
    semoga menjadi sarjana yang bermanfaat bagi masyarakat.

    btw, apa ada pengaruh krisis dunia sekarang buat para lulusan baru? welcome to the world..😀

  2. @trian: makasih k… ada pengaruhnya, yg pasti para wisudawan jadi lebih prihatin hihihihi
    jatah beasiswa ke luar berkurang..dolar naik…
    lapangan kerja mungkin juga berkurang…

    @yaniwid: wah saya justru berterimakasih Bu diberi kesempatan belajar lebih… Makasih Bu ^_^

    @rika: iyaaa… rika gk datang yah…udah di sgp nih??

    @rani!: amin😀

    @yandhie: makasih… amin…

    @PauL: hahaha,,,, jangan salah depan kita tuh ada cermin makanya indri bisa fotoin…
    makasih paul

  3. selamat ya! semoga bisa manfaat ilmunya kedepan. nanti bulan April ta’ susul jadi ST.😀

    eiya, eniwei, RUU P akhirnya disahken lho. syukur deh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s