LUAR BIASA!!!

MAU APA? MAU APA? MAU APA?
MAU EKSIS lagi di dunia BLOGGING…
Kyaaa, itu adalah jeritan hati kecil saya seminggu yang lalu…
Huff, akhirnya sekarang bisa memulai lagi setelah saya terjebak dalam kenikmatan plurk dan petsos (pet society)..*hahaha mencari pembenaran bukan sebuah sikap gentle*
Banyak yang sudah terlewatkan untuk diceritakan. Dari cerita libur lebaran, wisuda, ulangtahun…
Makanya, saya mau mulai lagi meninggalkan jejak kehidupan saya di rumah mimpi ini.
Tanpa saya sadari sudah banyak debu menempel di sana sini, kertas-kertas tidak terpakai berceceran, plastik-plastik tak terpakai yang tidak jelas hidupnya akan kemana, kotoran-kotoran kecil yang tidak jelas milik makhluk yang mana… *loh ini gambaran blog atau kamar saya >.< hahahaha*

Apalagi sekarang masih bulan sweet november…
Saya lupa sejak kapan saya menyukai bulan november, apakah sejak ada film ‘sweet november’ atau mungkin sejak saya dilahirkan ke dunia fana ini, 15 november 1987, hari dimana saya merasa berbahagia dan bersyukur.
Jadi bulan yang berharga ini tidak akan saya lewatkan begitu saja
Jadi bagaimana dengan ulang tahun saya di tahun ini?
Jawabannya, tidak biasa… Yah tidak biasa saya berulang tahun tidak bersama teman-teman dekat saya. Tidak biasa saya berulang tahun lebih banyak menghabiskan waktu di jalan.
Diawali dari telepon sebuah perusahaan yang sangat dekat dengan keinginan saya yang meminta saya untuk datang tes dan wawancara pada hari jumat 14 november ke Jakarta. Saya pun langsung terpikir untuk menghabiskan weekend saya sekalian di jakarta. Entah inspirasi darimana hingga akhirnya saya terpikir untuk melalui hari ulang tahun saya bersama orang-orang yang sudah lama saya tidak jumpai. Awalnya saya merencanakan untuk nginap di Depok (yeah saya belum pernah lagi kesini) trke rumah belajar FIM di cibubur berhubung sudah berbulan-bulan tak pulang-pulang *lebai lagi* trus bertemu keluarga kunang-kunang (traktiran bakso dari faiz…hiks masih berlaku gak yah), pokoknya dengan segala rencana itulah… *berasa jakarta kecil aja hehehe bisa kemana-mana dalam sehari*. Mana saat itu rencananya sorenya saya sudah balik ke bandung karena mau menikmati hari minggu di Bandung.
Saya sendiri merencanakan sebuah hari ulang tahun yang berbeda dengan niat ingin merasakan ketidaknyamanan.
Seberapa sering saya merasa kekurangan atau kesulitan, hampir jarang. Segalanya bisa terpenuhi. Akhirnya saya pun ingin merasakan ketidaknyamanan itu walaupun dalam bentuk yang berbeda yaitu perjalanan ini. Perjalanan yang sengaja tidak banyak saya rencana dan spontan saja untuk melatih keberanian saya.

Akhirnya petualangan dimulai, berangkat hari jumat dan BEJ dulu sampai sorenya pun sempat bertemu teman yang sudah kerja ditraktir di pasific place yay makasih… harusnya saya yang mentraktir *basa basiii hihihi*. Rencananya saya akan menginap di Depok karena mau ikutan penutupan kongres rumbel di Detos (padahal saya belum berkontribusi apa-apa). Dasarnya saya tidak pengalaman hidup di jakarta, saya tidak sadar kalau jam pulang kantor jakarta macet booo. Jadilah perjalanan antara sudirman-depok dilalui dalam waktu 2.5 jam. Saya masih di jalan tapi kongres (rapat) sudah selesai. Tapi tak papa, pengetahuan saya tentang jalan-jalan di jakarta semakin terupgrade lah. Sampai di depok pun saya langsung tertidur, makasih buat sil… sudah berkenan memberi tumpangan hihihihi. Dari sil pun saya tahu kalau kumpul rumbel jadinya minggu bukan sabtu, kyaaa perbekalan saya kan cuma sampai sabtu. Arrrggghhh bingung… sempat kuputuskan untuk menambah lagi semalam di jakarta.

15 November 08
Yeah, it’s my day. Hari dimana saya bersyukur karena dipercaya mengemban umur 21 tahun… Semoga berkurangnya jatah umur itu menjadi cambuk untuk segera berkarya dan berkontribusi. *Menulis seperti ini saat sudah tidak berstatuskan mahasiswa rasanya kok benar-benar ditampar yah hihihi*
Semoga saya bisa mencapai mimpi-mimpi sehingga dapat memperkuat kepercayaan atas kebesaran-Nya
Berbagai sms yang masuk hingga telepon internasional membuat saya terharu.
Terima kasih untuk semuanya
Terima kasih untuk doanya
Terima kasih untuk kasih sayangnya
Terima kasih untuk perhatian
Terima kasih karena membuatku merasa berharga

Berhubung temanku ada acara seharian itu jadi kami berpisah setelah sebelumnya saya dibawa berkeliling UI dan saya pun berencana untuk melanjutkan perjalanan ke tangerang (yang akan menjadi tempat yang nyaman). Depok-Tangerang… Ahhh perjalanan jauh lagi…
Nah disini menariknya, di perjalanan menuju tangerang saya melewati travel x-trans dan tiba-tiba saya ingin berhenti dan pulang ke Bandung. hihihi, dan apa yang terjadiii yah saya mengikuti kata hati, berhenti dari perjalanan ketidaknyamanan saya dan berlari kepada simbol kenyamanan saya.
Berhenti di x-trans trus pesan tiket, beberapa menit kemudian tiba-tiba saya ditelepon oleh panitia simposium yang meminta saya untuk menyelesaikan makalah saya paling lambat Besok…what… Memang seharusnya saya sudah mengirimkan makalah itu semalam tapi berhubung tidak selesai mengerjakan dan saya harus ke jakarta akhirnya saya pun meninggalkan draft makalah itu di kos. Feeling guilty tiba-tiba hilang padahal tidak menepati janji ke diri sendiri hahaha diganti dengan perasaan syukur langsung.
Walaupun tidak sampai 100% merasakan ketidaknyamanan hari ini tapi saya percaya suatu saat saya juga akan berkesempatan melatih dan mengembangkan diri saya dari ketidaknyamanan yang saya rasakan.
I will…

20 November 08, pk.20.00, SIAWARE @ Lembang
Mbak Linda: bagaimana rasanya tadi menulis pake tangan yang tidak biasa digunakan??
Saya: deg-degan… *perasaan yang aneh yah*
Banyak peserta lain juga berkomentar macam-macam hingga akhirnya Mbak Linda menutup komentar-komentar itu dengan penegasan
“Itu hanya gambaran bagaimana nantinya kalian disini akan tidak dibuat setidaknyaman mungkin melakukan hal-hal yang tidak biasa kalian lakukan menggunakan kemampuan yang tidak biasa kalian latih”
Saya seperti dejavu mengingat apa yang saya inginkan seminggu lalu. Yah, tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini, apa yang terjadi malam ini sedikitnya adalah atas keinginan dan pilihan saya. Saya telah melepaskan kesempatan bertemu para blogger di pesta blogger demi hari ini 3 hari ke depan.
Kali ini saya diberi kesempatan untuk menyempurnakan ketidaknyamanan yang saya alami sebelumnya. Saya tidak akan menyia-nyiakannya.

24 November 08
Empat hari ini pun saya lalui dengan menemukan diri saya dengan berbagai ketidaknyamanan yang saya alami.
Empat hari yang singkat dapat mengenal sangat dekat 78 sahabat beserta 20an fasilitator dan trainer disana tapi setidaknya saya menemukan potongan-potongan diri saya dari masing-masing mereka yang membuat saya tidak ingin kehilangan mereka.
Terima kasih… Terima kasih…
Benar-benar luar biasa hingga akhirnya saya bisa mengatakan Fitra hidup!!!


“Sesungguhnya Kami menciptakan manusia dalam bentuk sebaik-baiknya” (At-Tiin: 4)

One thought on “LUAR BIASA!!!

  1. welcome home dearrr🙂

    and happy birthday again…

    *eniwei trus pengumumannya gmn Fit?the next pesta blogger,,dtg brg yuk?hehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s