Lanjutkan Pasangan Nusantara

Pemilu Presiden baru saja selesai sekitar 3 jam lalu, tapi hasil quick count sudah menunjukkan siapa yang akan menjadi Presiden RI 2009-2014. Semoga semua calon tetap ingat janji dan niat besarnya untuk membawa Indonesia ke gerbang kesejahteraan, keadilan, kemandirian dan tentunya kemerdekaan yang sebenarnya. Sehingga siapapun nanti yang menang atau kalah tetapi mimpi untuk Pemerintah yang PRO RAKYAT, dan MELANJUTKAN YANG LEBIH BAIK dengan CEPAT tetap terwujud.

Buat pasangan no.2 (termasuk yang mencoblos), kemenangan ini milik semua rakyat Indonesia. Namun, belum pantas kemenangan ini dirayakan, Indonesia menunggu persembahan ‘kemenangan’ sesungguhnya yang patut dirayakan oleh Indonesia. Walaupun sejak dulu sejujurnya saya tidak pernah yakin atas kepimpinan presidenku dulu dan calon presidenku nanti, tapi berjiwa besar itu lebih baik daripada mengutuk kekalahan. Berawal dari yakin bahwa kali ini presiden terpilih bisa menjawab ketidakyakinanku…Pihak yang kalah, tidak sebaiknya mencari kambing hitam, mengutuk keadaan, dan berburuk sangka. Saatnya ikhlas dan fokus kembali mewujudkan mimpi besar untuk Indonesia, dalam bentuk, posisi, jabatan apapun. YES WE CAN.

Hal yang menarik buat saya adalah menunggu-menunggu pernyataan dari pasangan no. 1 dan 3, karena saya memang tidak pernah tertarik mendengar pernyataan pasangan no.2 ups😛. Yah, sebenarnya hasil resmi belum keluar jadi wajar kalau memang ada pasangan yang belum mau memberikan pernyataan sikap. Namun saya salut sekali dengan ketenangan dari Bapak Jusuf Kalla saat memberikan pernyataan yang mengapresiasi pihak yang dinyatakan menang oleh LSI. *Tentunya jangan samakan beliau dengan salah satu tim sukses pasangan no.2 AM yang mudah tersulut tampaknya ^^,*. Sudah sepatutnya dicontoh oleh semua pihak yang merasa kecewa atas hasil Pemilu Presiden kali ini untuk berlapang dada menerima pilihan rakyat Indonesia, karena mengutip kata-kata Bapak Jusuf Kalla bahwa “siapapun yang menang di Pemilu Presiden nanti maka dialah yang terbaik, dan saya siap mendukung siapapun itu”. Doakan saya yah karena berdasarkan pengalaman 5 tahun kemarin, bagi saya sulit sekali mendukung Bapak yang menang itu huehehehe ^^V

Terakhir dan juga inti dari tulisan saya, walaupun hasil pemilu berbeda dengan yang saya harapkan, perbedaan karakter dari setiap pasangan capres-cawapres di Pemilu kali ini memberikan inspirasi seperti apa yang menurut saya pemimpin terbaik Indonesia selanjutnya. Saya tetap yakin pasangan Nusantara: Lebih Cepat Lebih Baik dapat memberikan perubahan yang lebih baik bukan karena ada kedekatan latar belakang alias asal usul dengan capresnya, 5 tahun lalu saya tidak suka dengan beliau hingga akhirnya saya salut dengan kinerja beliau menjadi wakil presiden. Oleh karena itu, Saya tetap mengharapkan pemimpin Indonesia berikutnya yang konkrit, optimis, cepat dan tepat mengambil keputusan, berani mengambil resiko, dan apa adanya seperti yang saya kagumi dari kampanye yang diusung oleh pasangan Lebih cepat lebih baik, *huehehe berarti siapapun sebenarnya bisa menjadi seperti itu*. Saya tidak butuh pemimpin yang baik di mulut tapi tidak nyata di tindakan. Saya tidak ingin pemimpin yang wibawa tapi tidak berani untuk memimpin perubahan yang lebih baik. Yes, saya yakin Indonesia Bisa, Esok Harapan itu masih ada bukan ^_^. Jadi daripada larut dalam kesedihan dan kekecewaan mending kita berlomba-lomba melanjutkan perjuangan Pasangan Nusantara.

*Mungkin JK-WIN tidak beruntung kali ini menjadi pasangan nusantara terpilih. Tenang, saya akan LANJUTKAN kepemimpinan PASANGAN NUSANTARA ^_^ ?????*

6 thoughts on “Lanjutkan Pasangan Nusantara

Tinggalkan Balasan

