Miss Miss World

Alhamdulillah,
sebuah kata yang masih saya pelajari sampai sekarang bagaimana ketika mengatakannya maka hati saya benar-benar ikhlas bersyukur atas semua yang saya alami.
Saya ingat sebuah kejadian bagaimana efek ketika saya benar-benar memaknai kata alhamdulillah yaitu alhamdulillah saya memutuskan untuk berjilbab. Yeeeeahhhh postingan ini bukan bercerita tentang pengalaman pertama saya berjilbab karena tidak cocok dengan judul tulisan ini. Kenapa bisa muncul judul postingan di atas, mari kita merewind kejadian beberapa saat lalu di dunia maya.
*’ai’ dan zfm (bukan id ym yg sebenarnya) sedang memperbincangkan bagaimana cara saya membagi buku-buku kuliah saya ke orang-orang yang butuh hingga akhirnya muncul kalimat di bawah* (paragraf ini credit tuh zfm)
zfm: wah, tapi saya kan belum sempat mengucapkan salam perpisahan dengan miss dunia
zfm: bahkan belum sempat menggubah sebuah lagu… halah berlebihan
*sampai disini saya mau komentar dulu, teman saya ini memang pikirannya cukup kreatif kalau mikir sampai kadang-kadang saya bingung menghubungkannya. Ahahaha saya baru sadar banget loh sekarang keanehan kenapa tiba-tiba dia kepikiran menggubah lagu. Singkat kata:*
zfm: saya sudah menemukan lagu yang pas *langsung dong ketemu*
zfm: diambil dari lagu Big Big World
zfm: diganti judulnya jadi Miss Miss World
*ahahahaha seketika gw ngakak, nih orang kreatip juga kepikiran lagu itu. Ok kerja yang baik bung zakka, saya tunggu lagu lengkapnya, bila bagus maka akan dipertimbangkan bila nantinya saya harus pindah jalur ke dunia musik…ahahaha lebay*

Pembaca mungkin bingung kenapa tiba-tiba teman saya kepikiran mengucapkan salam perpisahan *yah saya berharap anda bingung karena apa gunanya saya cerita kalau semua udah tahu hehehe*. Okeh singkatnya ini bulan terakhir saya ngekos di dago 158 Bandung, yeah pede aja ngasi alamat toh besok juga udah gak ngekos disini ihihihi. Trus kedepannya tinggal dimana? Saya pindah ke kota terdekat yaitu tangerang dimana disitu ada keluarga dekat saya yaitu tante aka adik ibu saya. Dalam rangka apa? urusan saya di Bandung untuk sementara sudah selesain 😀 dengan kata lain gak ada kerjaan lagi di Bandung terus daripada saya gebeje di Bandung mending saya ke jakarta memutuskan untuk menggunakan opportunity grant dari AMINEF. Lumayan lah sebagai langkah kecil untuk menapaki mimpi saya dan tentunya ikhlas banget karena ini bukan menggunakan uang saya dan juga negara saya tapi uang negara adidaya amerika >:) ahahaha licik mode on *moga-moga orang AMINEFnya gak baca :P*. Jadi, tau kan kenapa teman saya ingin mengucapkan salam perpisahan buat miss dunia :D. Padahal, saya mah masih yakin bakal sering ke Bandung. Entah kenapa kota itu sudah menyihir saya menjadi sahat betah di Bandung ahahaha.

Oke, sudah dua paragraf berlalu saya masih belum bercerita bagaimana saya memaknai kata “Alhamdulillah” saat ini. Sederhananya atas teman-teman yang menurut saya begitu sayang kepada saya dan orang-orang hebat yang begitu menginspirasi saya membuat saya bersyukur bahwa saya dianugrahkan banyak berkah oleh Allah SWT. Saya memang bukan seorang Oki lukman yang bisa menjadi inspirasi seorang atau lebih anak cacat *hehehe ketahuan saya habis nonton 3 besar Idola cilik ahaha* tapi saya bersyukur dengan teman-teman hebat yang saya miliki membuat saya menjadi merasa berharga. Apa yang saya alami beberapa saat kemarin yaitu ketika kebetulan jadi banyak berbagi dan diskusi dengan teman-teman saya tentang cinta, impian, persahabatas dan nasionalisme *sengaja dimiripin ma postingan lama :P*, saya mendapatkan banyak hal yang mungkin tidak banyak yang bisa disimpulkan tapi banyak hal yang bisa disyukuri.
Terbayang akan seseorang yang seumuran ma saya mungkin lahir di hari yang sama, dengan jenis kelamin yang sama pula tapi nasibnya berbeda jauh dengan saya. Dia terpaksa tinggal di lingkungan yang buruk bahkan orang-orang yang jahat. Wah alhamdulillah tidak terbayang bagaimana saya bila bernasib seperti itu.
Akhirnya membuat saya terdiam sejenak kemarin untuk sekedar berkata alhamdulillah yang setulus-tulusnya kepada Sang Pemilik diri ini atas kasih sayang yang berlimpah dihadirkan-Nya melalui orang-orang disekitar saya *secara fisik maupun tidak*.
Akhir kata mengutip kalimat seorang kk yang tidak boleh dipercaya seratus persen 😛 *ini pesan orangnya sendiri*: kesuksesan biasanya terjadi saat diiringi oleh “hijrah”.

Iklan

Pemilu countdown 27 days

Socrates: Jika kalian memilih atlet terbaik di antara kalian, apakah kalian akan memilih orang tersebut secara kebetulan? Jika kalin memilih nakhoda terbaik untuk sebuah kapal, akapakah kalian akan memilih orang tersebut secara kebetulan?

Pendengar: Tentu saja tidak

Socrates: Lantas mengapa kita memilih para politikus kita secara kebetulan?

*Road to 9 April 2009*

Oleh-oleh dari Kambing Jantan Movie

Akhirnya kesampaian juga nonton Kambing Jantan movie, oke buat yang mau caci maki film itu saya izinkan *kayak gw yang punya filmnya aja*. Wajar bila banyak yang kecewa dengan filmnya, saya aja ngantuk nontonnya :P. Salah satu penyebab utamanya menurut saya karena pemilihan sutradara yang kurang tepat :P, kenapa harus rudi soedjarwo, kayak tidak ada sutradara lain aja *ini sentimen pribadi hehehe*. Apa yang ditampilkan oleh rudi soedjarwo tidak sesuai dengan harapan penonton yang rata-rata adalah pembaca buku kambing jantan.

Asumsi saya banyak orang yang berharap film ini akan membawa kelucuan dan kesegaran buat yang nonton, tapi ternyata oh ternyata kesegaran telah berlalu dengan banyaknya jeda atau diam dalam scene *soundtracknya tuh suara ZIIINNNNGGGG*. Selain itu akting tiap scene tuh Angular (istilah di komunitas plurk saya yang berarti KAKU). Pokoknya efek dari nonton kambing jantan buat saya adalah tangan saya merah-merah karena kebanyakan garuk2 alias GARING ahahaha, terus lidah saya capek karena kebanyakan bilang ERRRRRR karena gemes pada tiap scene yang mau dinuansain romantis tapi rasanya NORAK hehehe *pisss saya mewajari karena itu terjadi saat si Dika masih remaja :P*. Kemudian, rahang saya juga capek karena harus tertawa Terpaksa bukan atas kelucuan tapi kebodohan si kambing yang sungguh TERLALU *yeaaah si dika berhasil*

Waw, tiba-tiba saya terpaku dan menyadari kok tulisan saya dah sok-sok mau ngambil kerjaan orang-orang ini. Selain itu ada ungkapan terima kasih juga buat si kambing jantan, karena mau tidak mau saya mengakui salah satu blogger yang menginspirasi saya buat terjun di dunia blogging sejak tahun (2005) dan mulai aktif sejak 2006 yah si kambing jantan ini. Oleh karena itu, niatan awalnya sebenarnya tulisan ini untuk mengenal tulisan-tulisan pertama saya di dunia blog, hehehe walaupun akhirnya jadi melenceng dengan komentarin film kambing jantan.

Awal mula, saya menulis blog yaitu pada suatu hari di bulan Mei 2005 dengan menggunakan fasilitas blog sederhana dari sebuah situs jejaring sosial yang saat ini sudah ditinggalkan banyak penggemarnya hehehe. Tulisan pertama saya berjudul first time *judulnya paaasss*. Bila mengingat masa lalu, awalnya dulu saya sering banget baca blog seorang berpengaruh yang akhirnya jadi papski saya di kabinet, isi blognya tuh wuenak dibaca, lucu dan juga romantis *ahahaha kalau gak salah memang dulu awal-awalnya ada tulisan yang gw suka- tapi sayangnya sekarang sudah jarang berkunjung ke blog itu 😛 *. Kemudian di bulan-bulan berikutnya, saya vakum lagi menulis. Hingga akhirnya *kalau tidak salah :P* saya membaca novel Kambing Jantan dan mendorong saya menulis tulisan-tulisan ini di bulan Januari 2006. *kalau dibaca lagi jadinya malu karena berasa agak-agak kampring ihihihihi*. Beberapa bulan saya menekuni blogging di fs akhirnya saya pun memutuskan untuk memiliki rumah baru yang sampai sekarang masih nyaman saya tempati. April 2006 akhirnya muncul sebuah tulisan baru di rumah baru saya yaitu try to start. Dengan begitu bila dihitung-hitung rumah saya sudah hampir berumur 3 tahun. Kalau dianalogikan seorang manusia maka orang yang beruntung adalah ketika bisa lebih baik setiap waktu. Nah apakah blog saya masuk kategori beruntung? *hufff menyadari saya kebanyakan mikir dan bertanya tapi akhirnya bingung sendiri buat menjawabnya :P*.

Terlepas dari kebingungan apakah blog saya cukup beruntung atau tidak, tapi tetap saja saya mesti banyak bersyukur atas keberadaan rumah ini karena lewat tulisan saya berbagi kebahagiaan, kesedihan, kekaguman dan inspirasi, rahasia *walaupun tetap saja saya membuatnya terkesan bukan rahasia :P*,  dan semuanya terangkum disini. Terima kasih bila akhirnya lewat tulisan saya menemukan soulmates (minimal: blog ini salah satu soulmate juga kan :P).

Last but not least *ini kata-kata kesukaan saya waktu awal2 ngeblog :P* Terima kasih buat Kambing Jantan Movie yang memunculkan lagi semangat menulis di diri saya. Menyadarkan bahwa saya memang bukan sastrawan sehingga tulisan saya tidak harus selalu serius :). Seperti yang pernah saya tulis, menulis itu untuk saya sendiri :), syukur alhamdulillah bila akhirnya lewat tulisan saya bisa berbagi pelajaran (baik dan buruk tentunya), semangat, dan harapan buat banyak orang :). Tapi sejatinya, *silet mode on* saya tidak bisa memberi orang semangat dan harapan bila saya sendiri tidak tersemangati :).

*Sudah lama tidak merasakan kebahagiaan setelah menulis ^_^ terima kasih mbing*

Cara indah orang beriman mengelola stres

Ketika menghadapi masalah, orang beriman akan semakin giat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tidak memperlihatkan ketika dia sedang di bawah, biarlah hanya Allah SWT yang tahu dan tidak membuat lingkungannya resah (Terinspirasi dari pesan seorang kawan)

Cukuplah Allah sebagai penolong

*Kebetulan banget playlist saya sedang mutarin lagunya chrisye-Damai bersama-Mu*

Jangan biarkan damai ini pergi
Jangan biarkan semuanya berlalu
Hanya padaMu Tuhan tempatku berteduh
dari semua kepalsuan dunia

Bilaku jauh dari dirimu
Akan kutempuh semua perjalanan
Agar selalu ada dekatmu
Biarku rasakan lembutnya kasihmu

“I’m married a politician then I’m surprised when he lies to me ?”

“I’m married a politician then I’m surprised when he lies to me ?”

Itu dia kalimat kemarahan dari seorang kitty, salah satu pemeran drama Brothers & Sisters *spoiler: kalimat itu muncul di BS s03e16-17 dimana ada momen dramatis antara kitty dan robert*. Entah kenapa jadi tertarik dengan kalimat itu. Sebenarnya jadi merasa lucu dan berkesimpulan bahwa tidak hanya di Indonesia tapi juga Amerika image seorang politisi tuh licin dan pintar bersilat lidah (bohong). Sudah bukan berita baru mendengar politisi korupsi, selingkuh, dan cerai *errrr pertanyaan baru: beda politisi ma artis apa yah :P*

Entah sejak kapan yah awalnya pandangan bahwa politik itu busuk atau licik, dst sehingga saya jadi berasumsi bagaimana kekecewaan orang pada politik akhirnya membawa pada ketidakpedulian orang pada politik. Padahal tidak ada yang salah dengan politik tetapi faktor x misalnya sistem yang menyaring orang menjadi politisi itu yang bisa saja membuat orang-orang yang tidak bisa dipercaya malah menjadi politisi. Pada kasus si kitty yang merasa dibohongi oleh suaminya yang merupakan seorang senator AS jadinya yang disalahkan yah pekerjaannya sebagai politisi. Akhirnya kitty hampir *tergantung kelanjutan episodenya :P* menyerah duluan untuk memperjelas masalah atau saling tukar pikiran keinginan masing-masing dengan robert. walaupun sebenarnya contoh kasus kitty tidak begitu cocok dijadikan contoh atas maksud yang ingin saya sampaikan. tapi kurang lebih yang ingin saya tanggapi dari kalimat si kitty yaitu Pesan pertama, sifat anti khususnya politik bisa membuat buta mata pada kebaikan suatu hal *huff jleb2 tiba-tiba merasa harus banyak interopeksi*.

Pesan kedua yaitu: Jangan pikir enak jadi politisi, karena tugasnya cukup dekat dengan mengemban amanah *ini berkesan ancaman :P*. Sedangkan mengemban amanah sangat berhubungan dengan derajat kepercayaan orang terhadap diri kita. Ketika seorang politisi tidak dapat mengemban amanah yang baik maka akan memberikan kesan buruk terhadap pekerjaan tersebut. Padahal betapa strategisnya pekerjaan tersebut.

Pesan ketiga adalah memegang kepercayaan itu penting banget, untuk kasus si kitty, saya kalau saya di posisi dia juga kalau sudah dibohongi dua kali maka walaupun apapun latar belakang pekerjaan orang itu juga maka sulit untuk mempercayai lagi.

Kyaaaa efek brothers & sisters ampe jadi kepikiran politik gini yah. Sekedar bonus berikut penjelasan tentang apa drama brothers & sisters.

Brothers & Sisters (BS) merupakan drama keluarga yang bercerita tentang sebuah keluarga Walker dengan anak 5, 3 brothers & 2 sisters yaitu Sarah, Kitty, Tommy, Kevin, and Justin. Dimana masing-masing anak walker ini memiliki kehidupan percintaan dan keluarga dengan masalah yang berbeda-beda.
Salah satu yang paling menyita perhatianku adalah tentang kehidupan Kitty, yang diperankan oleh pemain Ally McBeal, yang awalnya seorang presenter TV yang kemudian ditawarkan menjadi tim komunikasi dari senator AS, Robert McCallister yang ingin maju menjadi presiden. Ketika bekerja dalam tim yang sama akhirnya mereka pun memutuskan untuk menikah hingga akhirnya kitty pun berhenti dari dunia politik dan menjadi penulis novel politik 😛 *sama aja* yang akhirnya sekarang sudah memiliki anak *yay spoiler episode 16-17*. Sedangkan sister tertua adalah Sarah walker dimana seorang single mom yang harus bekerja sekaligus mengasuh dua anak kecilnya. Sarah diceritakan sebagai anak perempuan walker yang pintar berbisnis *lulusan MBA* bila dibanding kitty makanya pada awalnya sarah sempat bekerja di manajemen perusahaan walker, Ojai Foods, tetapi setelah dia berhenti dari perusahaan karena satu dan lain hal *spoiler season 3* akhirnya sekarang dia sedang membangun bisnis online greenutopia *cukup inspiring menurutku*.
Bagaimana dengan kisah anak laki-laki walker, diawali dari Tommy walker, yang diceritakan sebagai anak yang paling mirip sosoknya dengan ayahnya, wiliam walker. Setelah wiliam walker, tommy ditunjuk sebagai presiden dari Ojai Foods, karakternya agak family man yang berusaha selalu mengutamakan kepentingan keluarga, yeah itu awalnya kesanku saat season 1 tapi semakin kesini ternyata errr tidak sebaik Robert McCallister *suami kitty plus karakter laki-laki paling gentle dibandingkan semua laki-laki walker :P*, kedua adalah Kevin walker saudara laki-laki kitty yang akhirnya menggantikan kitty sebagai tim komunikasi dari Robert McCallister, saya paling tidak tertarik dengan kisah cinta si kevin yang cukup mendominasi episode di season 2 *tanya kenapa, cari tahu sendiri*. Nah saudara laki-laki yang bungsu adalah justin, seorang mantan relawan perang Irak yang keliatan sedang mencari jati diri. Dibandingkan dengan semua kakak-kakaknya yang berhasil dan lulusan universitas, dia sama sekali belum melanjutkan kuliahnya. Tapi sebagai spoiler di episode 17 dia sudah memutuskan untuk membangun mimpi di bidang apa yang mana tidak jauh beda dengan tugasnya di perang Irak dulu. Dari semua anak laki-laki walker, saya suka mengikuti  kisah justin yang juga mendominasi cerita di season 2.

Nah apa yang menarik dari BS? yah tentunya selain dari cerita tentang kehidupan mereka masing-masing, tapi juga bagaimana ‘cara’ mereka ‘bersaudara’, hal yang unik adalah tidak ada rahasia yang bisa disimpan antar satu sama lain, mereka juga punya kebiasaan tiap pagi untuk saling telp2an, walaupun sering bertengkar tapi justru menunjukkan mereka saling menyayangi, apalagi paling sering pertengkaran dengan ibu mereka yaitu Nora walker. Menonton drama ini tuh membuat saya sering tertawa sekaligus terharu dan tentunya jadi mupeng pengen punya banyak saudara.
*Edan lebih panjang cerita tentang BS daripada ttg politisi ahahaha*

Hardly did I say yes

Adakah hubungan antara tidak tega mengatakan tidak dengan tidak berani mengatakan iya
Sungguh aneh rasanya ada orang yang tidak suka memilih
Sungguh lemah rasanya ada orang yang tidak mampu memilih
Padahal
Memilih adalah anugrah yang diberikan oleh Allah kepada manusia
Memilih adalah cara untuk mendekati-Nya
Jadi
Mengapa harus berat untuk memilih
Mengapa harus takut untuk memilih
Maka
Siapkan diri untuk memilih
Untuk pilihan yang menuju pada-Nya
-Dalam bingung, kuberdoa, kuikhlas-