Rumah Mimpi

Adanya momen tahun 2008, saya kepikiran untuk membuat sebuah halaman baru yang judulnya rumah mimpi. Berhubung judul blognya berawal dari mimpi tapi isinya masih kurang berbau mimpi.

Bermimpi bukan berarti berkhayal berlebihan.
Bermimpi bukan pula ingin mendahului sesuatu yang belum terjadi.
Masa depan adalah sesuatu yang belum nyata, masih dalam alam gaib, belum berwujud.
Tapi masa depan dimulai dari hari ini
Bermimpi berarti melatih kekuatan kehendak.

Apa itu rumah mimpi?

Rule pertama: setiap pengunjung yang membuka halaman ini wajib bermimpi. Isi mimpinya tidak dibatasi dari yang paling mungkin sampai yang tidak mungkin.

Rule kedua: Mimpi itu sebaiknya dituliskan. Bila dituliskan di sini maka nantinya bila suatu saat Anda berkunjung lagi ke halaman ini Anda dapat membaca kembali mimpi-mimpi itu (dan syukur kalau tercapai)

Rule ketiga: Tinggalkan mimpi itu disini dan biarkan hari esok itu datang dengan sendirinya. Mintalah apa yang Anda inginkan di sini sebagai kesempatan menjelaskan apa yang Anda inginkan kepada diri sendiri.

Mimpi adalah sama dengan doa, bisa terkabul atau tidak tergantung hal di bawah ini:

  • Bermimpi berarti kita mengetahui apa yang kita mau. Ada orang yang pernah bilang kenapa kita harus repot menjelaskan kepada-Nya apa yang kita mau, bukankah Tuhan Maha Mengetahui. Tuhan memang tahu apa yang kita mau, masalahnya apakah kita mengetahui apa yang kita mau. Tuhan Maha Memberi – memberi apa yang manusia minta.
  • Yakin – Fokus.”berdoalah kepada-Nya dan yakinlah doamu akan terkabul”. Fokus pada mimpimu sehingga bila terdapat hambatan maka kita tidak akan mengeluh. Fokus pada apa yang Anda inginkan bukan hal yang tidak inginkan.
  • Syukur – Terima. Bersyukur sejak sebelum mimpi itu tercapai hingga mimpi itu tercapai.
    “..Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu”
    membayangkan bahwa mimpi kita telah tercapai dan kita bersyukur akan hal tersebut. Rasa syukur tersebut semakin meyakinkan ketercapaian mimpi kita dan menghindari keraguan yang akan menghambat proses terkabulnya doa.

Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu

“Berdoalah kepada-Ku niscaya akan Kuperkenankan bagimu…” (Al-Mukmin-60)

Kalau Tuhan sudah menjanjikan bahwa doa (yang kita lakukan) pasti dikabulkan, sementara kita berdoa setiap saat, itu artinya selama ini doa kita sebenarnya sudah dikabulkan. Wujudnya adalah hidup kita. Hidup kita adalah hasil dari doa (pikiran) kita selama ini (Quantum Ikhlas – Erbe Sentanu).  Oleh karena itu, ketahuilah cara yang tepat dalam berdoa (ketika doa kita baik maka itu yang kita terima, begitupun sebaliknya)

42 thoughts on “Rumah Mimpi

  1. Ping-balik: Apa yang berbeda dari tahun 2008 « Berawal Dari Mimpi

    • aq ingin membelikan sebuah rumah unruk keluarga ku sebuah rumah yang lama aq impikan namun sampai sekarang belum terwujud,aq tak pernah lelah berdoa dan berusaha,,,,,swmoga saja impian aq akan terwujud bersama rumah mimpi ini…aq percaya…InsyaALLah

  2. *tengokkiritengokkanan*

    belum ada yang ngisi nih?

    horee…pertama!

    baiklah!

    mimpi 1:
    pinter masak dan masakannya enak kayak ibu saya. pengennya lebih hebat lagi sih, jadi nanti anak-anak ga bakalan jajan di luar..
    hehehehe…

    satu aja dulu…
    nanti boleh nambah lagi kan?😀

  3. mimpi itu… adalah keindahan
    mimpi mungkin lebih baik dari kenyataan
    dalam mimpi kita, kita bisa menjadi seperti apa yang kita inginkan
    mimpi membuat kita (seolah-olah) mendapatkan apa yang kita harapkan
    meskipun… terkadang mimpi membuat kita jauh dari kenyataan

  4. salam kenal yaa..
    wah bagus bgt setelah aku baca ini aku jadi punya banyak mimpi. Aku yakin suatu saat nanti Allah akan memberikan yang terbaik dan mg2 twujud:)

  5. @tery: semoga mimpi yang saya maksudkan disini mendekatkan dengan kenyataan.. terima kasih ^^

    @ulya: alow teteh,, yeah mimpi terdekat adalah menyelesaikan TA hahaha

    @siegfried: yeah dah ganti lagi loh

    @Aulia: salam kenal yah

    @sawung: indonesia belum bubar saya masih bermimpi

    @upik: saya mimpi diajak nginap di rumah itu ma kmu n … hehehe

    @restya: yeah emang dikutip dari situ😀

    @ikhwanabd: salam kenal, hooo ide yang menarik,, dilakukan sih tapi tidak sampai 100. mmkyknya bakal ditambahin😀

    @ainal: salam kenal… amin..

    @yeni: amin.. semoga diberikan yang terbaik🙂

    @kenapa tanya: hallow… SEMANGAT BERMIMPI😉

  6. Kalo mimpi sih, saya kepikiran sebuah negeri yg bersih, bebas polusi, orang-orangnya ramah tamah dan berpendidikan tinggi, masih banyak pohon dan hutan, tidak macet, dsb… dan jika untuk meraih mimpi itu saya harus mati, I’ll do it with smile😀 …

    Kalo yg ini lebih tepat jika disebut target, bukan mimpi, bulan depan buku kedua harus bisa selesai… hehe

    Tetap semangat!!!

  7. @afraaafifah: yap betul sekali, hoo berarti kmu anak sma78 yah

    @Andik taufiq: wah keren… produktif nih menulis

    @kenapa_tanya: kayaknya pasti ada lah dari purworedjo😛

  8. Assalamu alaikum…

    Ikutan nitip mimpi ah…
    sapa tau kalo ngasih mimpi disini mimpinya bisa berbunga (maksudnya bertambah banyak) dan menjadi kenyataan… amieen

    And here are some of my dreams:

    (Long term dream~at 40-50’s age)

    1. Menjadi tokoh dan pemimpin sosial di tengah-tengah masyarakat.
    2. Menjadi pengusaha yang berhasil dan penulis yang sukses… *tp soal tulis-menulis keknya masih harus banyak mencontek ama Fitra nih
    3. Naik haji

    (Mid term dream~at 30’s age)
    1. Merilis buku pertama; menjejakkan eksistensi sebagai penulis produktif dan kreatif
    2. Bekerja dan berdomisili di luar negeri
    3. Menjadi engineer-paten
    4. S2 (masih bingung mau di jurusan apa)

    (Short term dream~at middle to late 20’s)
    1. Meraih pengalaman kerja di airline
    2. Punya motor idaman: Bajaj Pulsar 180DTS-i *kereen*
    3. get Married; with my Body-Mind-SoulMate – insya Allah (target: next year, huehue)..

    Well, itu tuh sebagian dari mimpi2 sy (kepanjangan n kebanyakan banget yaa, hehe..biarin ah..namanya juga bermimpi, kan ga dilarang…)

    “Dengan ini sy titipkan mimpi2 tersebut di atas, untuk dijaga dan dipelihara…dan bila masanya tiba, sy bisa membuktikan pada diri sendiri dan juga dunia..apakah sy adalah seorang yg bisa mewujudkan mimpi, ataukah orang yang hanya bisa bermimpi-tanpa berikan aksi”…

    Mohon doanya yaa??
    😀

    NB: Btw, 3konsep di atas itu ngadopt dr “The Creative Process”nya “The Secret” khan?
    Which is:
    Step 1. ASK
    Step 2. BELIEVE
    Step 3. RECEIVE

    Piss…🙂

  9. numpang nulis mimpi ya fit, mumpung lagi berkunjung ke blogmu…
    Mimpi jangka pendek : Mau Lulus…
    Mimpi jangka panjang : wah susah ni…banyak soalnya…nanti klo mimpi jangka pendek sudah terwujud, ak kasih deh list mimpi jangka panjangnya hehehe…:D
    btw mimpi jangka panjangmu ap fit?

  10. Salam kenal & Assalamu’alaikum…

    My Dreamland

    Wilayah 1000 ha dengan mesjid berada di pusat wilayah, sebagai istana pemerintahan atau pusat pemerintahan, gedung serbaguna untuk berbagai keperluan utama kegiatan pemerintahan. Mesjid tersebut memiliki 2 menara (d2 tower) yang multifungsi gituloh! Salah satunya, yaitu sebagai pemancar untuk berbagai macam keperluan, diantaranya: radio, TV, internet, komunikasi (8G), radar, dsb.

    Mesjid tersebut dikelilingi perumahan rakyat yang higienis, menggunakan teknologi tepat guna. Tembok kota/pemerintahan mengelilingi area 1000 ha tersebut dengan sistem radar online langsung.

    Untuk jalannya pemerintahan, semua Sumber Daya Energi maupun Pangan, diusahakan secara mandiri. Untuk energi listrik, salah satunya yaitu, tiap atap gedung merupakan penangkap energi matahari yang tersimpan sebagai cell baterai. Tiap rumah/gedung terdapat kincir untuk mengubah energi angin.

    Segala buangan diolah kembali dengan prinsip 100% dapat digunakan kembali. Sungai yang ada digunakan secara bijak, efektif, dan efisien untuk kebutuhan minum ataupun pertanian. Sistem selokan tertata rapi, bersih, dan multifungsi. Tidak ada pembuangan limbah/kotoran ke sungai. Sanksi tegas bagi pelanggar.

    Hari Jumat merupakan hari berkumpulnya semua warga di Grand Hall Mesjid untuk bertatap muka, membicarakan berbagai urusan, dimana imam yang bergilir merupakan pemimpin pemerintahan untuk satu minggu kedepan.

    Sumber: http://yudi.aulia.web.id/my-dreamland/🙂

  11. numpang tuls mimpi ya fit,
    – msk surga dah jelas ya.. hehe
    – pengin dpt penghaslan dari rmh, g usah ngantor, kan biar bs ngasuh anak
    – rumahku.. cepet kelar dong..
    – bisnisku…cepet maju dong.hihi..

    nyang laen nyusul ya fit..
    eh aku link lho ur blog..
    kenalin aku dian (dee)

  12. Salam kenal, aku buat ini hampir setahun yang lalu.

    Today, Nov 11 2007, is my birthday… the 25th birthday!

    I feel not good enough but I think I should make evaluation of my past life and make a planning for my future life.

    These are my big plans in several years ago until this year:
    1. Leave maksiat and dosa.
    2. Be a good Moslem, do sholat fardlu on time, never leave dzikir, tahajud, and dluha.
    3. Be a good son that is respectful to my parent.
    4. Always study day by day for improving my life quality.
    5. Having fixed income.
    6. Having has a contribution to my family.
    7. Fluent in English and Arabic.
    8. Having has married.

    Those plans is not implement well, almost all is failed!

    Today, I want to make new plan that I will pursue with all my life…
    BismiLlah…

    One-year planning
    1. Do sholat fardu on time; never leave dzikir; tahajud; and dluha.
    2. Fluent in English
    3. Have a roadmap of life (carrier, contribution plan, where will live)
    4. Getting married.
    5. Having a saving for buying a house or a car.
    6. Start to make a haji-saving for Bapak and Mama.

    Three-year planning
    1. Do sholat fardu on time; never leave dzikir; tahajud; and dluha.
    2. Start to study Arabic language
    3. Have a strong relationship in regional/professional areas.
    4. Have a son
    5. Having a house and a car even tough by credit scheme.
    6. Having a haji-saving for Bapak and Mama.
    7. Start to make a commercial business.
    8. Publish minimal one useful book.

    Five-year planning
    1. Do sholat fardu on time; never leave dzikir; tahajud; and dluha.
    2. Can understand Qur’an language
    3. Have gotten PhD Degree.
    4. Have a strong relationship in national areas.
    5. Have two sons
    6. Having a house and a car even tough by credit scheme.
    7. Bapak and Mama have gone for haji.
    8. Have a commercial business.
    9. Have given a contribution to my big family and alumni of SD-SMP-SMA, especially in finance and education.
    10. Publish minimal three useful books.

    Ten-year planning
    1. Do sholat fardu on time; never leave dzikir; tahajud; and dluha.
    2. Fluent in understand Qur’an language
    3. Have a strong relationship in national areas.
    4. Have a strong position in professional/regional areas.
    5. Have three sons
    6. Having a house and two cars even tough by credit scheme.
    7. I and My Wife have gone for haji.
    8. Have minimal three commercial businesses.
    9. Have given a contribution not only to my big family but also to minimal five families, especially in finance and education.
    10. Publish minimal five useful books.

    I think it is not easy for making this plan comes true… But I promise to my self that I will starve to make this plan comes true using all I have. Insya ALLAH.

    I promise…

    11 Nov 2007 00:07

  13. Sering kali kita mengejar MIMPI

    Seolah – olah impian itu adalah TARGET

    Susah payah penuh pengorbanan mimpi DIKEJAR

    Setelah tercapai kita akan kembali BERMIMPI

    Hidup adalah untuk IBADAH

    Ibadah itu bukanlah BERMIMPI

    Karena ibadah adalah hidup HARI INI

    Memaksimalkan HARI INI dan DETIK INI

    Masa depan adalah MISTERI

    Masa lalu adalah HISTORI

    Mimpi hanya membatasi KEMAMPUAN

    MAKSIMALKAN HARI INI UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

    http://fusion-kandagalante.blogspot.com

  14. aku bermimpi untuk menjadi penulis, yang karyanya bisa bermanfaat buat org byk. Tulisanku bisa menjadi sebuah buku yang bermanfaat dan disukai banyak orang…
    I LOVE MY DREAM….
    Dan aku akan terus berusaha untuk mewujudkannya, sampai aku mencapainya….

    AMIN

  15. Ya Allah… aku berDoa agar bisa secepatnya pny tanah yg luas dan lapang sekurang-kurangnya 1hektar… untuk aku bangun rumah, masjid, tempat usaha, perkebunan, peternakan, sekolahan, kolam renang dan taman bermain Gratis utk anak-anak…

    Berharap Allah SWT meridhoi dan mengabulkan seluruh harapan dan Doa ku ini secepatnya dengan segala kemudahan dan kebahagiaan… Amien ya Allah…

  16. I hope suatu hari aku akan jadi Popstar yang terkenal didunia :’) semoga tercapai :’) tapi aku gatau bagaimana untuk mencapainya itu😥 hufffttttt

  17. Masa depanku adalah membangun yayasan himawari, memiliki keluarga sakinah bersama istri secantik nabilah Ratna Ayu azalia, dan terakhir liburan ke osaka Jepang.. Amiin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s